Sukses

Chelsea Tertarik, AS Roma Tetap Ogah Jual Dzeko

Liputan6.com, Roma - Kabar ketertarikan Chelsea kepada penyerang AS Roma, Edin Dzeko bukan hal baru. Bahkan, The Blues sudah berupaya untuk merekrutnya pada bursa transfer Januari 2018. Mereka ingin mencari striker yang bisa jadi rival Alvaro Morata.

Sejak berkostum AS Roma, Edin Dzeko memang menarik banyak perhatian klub top Eropa, termasuk Chelsea. Itu karena ia mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di Eropa.

Kebetulan, Chelsea membutuhkan sosok yang mampu menjadi pencetak gol andalan di setiap pertandingan. Pasalnya, saat ini Chelsea tak memiliki sosok yang seperti itu. Baik Alvaro Morata maupun Michy Batshuayi gagal memenuhi ekspektasi.

Sayang, akan sulit bagi Chelsea untuk merayu AS Roma agar mau melepas Dzeko. Sejak awal, mereka sudah menegaskan bahwa tak ada niatan untuk menjual pemain asal Bosnia-Herzegovina tersebut. Kali ini, giliran Direktur Olahraga Ramon Rodriguez Verdejo atau yang biasa dikenal sebagai Monchi kembali menegaskan hal itu.

"Ada tawaran dari Chelsea, itu benar. Roma pun mendengarkan tawaran itu, mengevaluasinya dan mempelajarinya. Dan kemudian, memiliki gagasan tentang apa yang dipikirkan pemain, kesepakatan itu pun tak memuaskan kami," kata Monchi, dikutip Football Italia.

 

1 dari 3 halaman

On Fire di Roma

Sejatinya, Dzeko adalah penyerang yang sempat mengalami masa keterpurukan, setidaknya untuk musim 2014/2015 dan 2015/2016. Ya, musim perdananya bersama I Giallorossi tak sesuai harapannya.

Baru di musim 2016/2017 ia mulai memperlihatkan kehebatannya. Musim lalu, ia mampu mengemas 39 gol dan 15 assist dari 49 pertandingan. Musim ini, sudah 17 gol dan lima assist yang dikoleksi pemain 31 tahun itu dari 36 laga.

"Edin adalah pemain penting untuk kami yang sudah memberikan banyak hal di masa lalu dan siap memberikan banyak hal pula di masa depan. Seperti yang saya bilang, di Italia, direktur olahraga harus mendengarkan tawaran, mengevaluasinya, lalu menerima atau menolaknya," tegas Monchi.

 

2 dari 3 halaman

Rapor Dzeko di Setiap Klub

Zeljeznicar: 4 gol dari 42 laga

FC Teplice: 17 gol dari 48 laga

Wolfsburg: 85 gol dan 35 assist dari 142 laga

Manchester City: 72 gol dan 39 assist dari 189 laga

AS Roma: 66 gol dan 26 assist dari 126 laga

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Edin Dzeko
Artikel Selanjutnya
Dua Pemain Masuk Radar AC Milan
Artikel Selanjutnya
Jorginho Buka Peluang Hijrah ke Manchester City