Sukses

AFC Cup: Jaga Peluang Lolos, Bali United Bidik Poin Sempurna

Liputan6.com, Jakarta - Posisi Bali United di Grup G babak penyisihan AFC Cup 2018 masih belum aman. Terkini, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menduduki peringkat kedua dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Bali United tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Grup G, Yangon United (Myanmar). Armada Widodo C. Putro juga hanya unggul satu poin dari tim peringkat ketiga, Thanh Hoa (Vietnam).

Jelang menghadapi wakil Vietnam, Thanh Hoa pada matchday keempat Grup G AFC Cup di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3/2018), Bali United ingin menjaga bahkan mengejar perolehan poin Yangon United di puncak klasemen. Untuk itu, Serdadu Tridatu memasang target poin sempurna kendati bermain di markas lawan.

"Pastinya kita ke sini untuk meraih kemenangan. Karena hanya diambil satu tim yang dapat lolos. Tapi kemenangan itu tidak akan mudah, kami harus kerja keras," ujar pelatih Bali United, Widodo C. Putro.

Hanya masing-masing juara grup dan satu runner up terbaik zona ASEAN (Grup F-H) yang akan lolos ke babak berikutnya. Jadi kalau ingin melaju tanpa hitung-hitungan, Bali United harus keluar sebagai pimpinan klasemen Grup G.

1 dari 3 halaman

Waspadai Seluruh Pemain

Kapten Bali United, Fadil Sausu tidak ingin terpaku dengan salah satu pemain Thanh Hoa. Gelandang berusia 32 tahun ini menganggap seluruh personil wakil Vietnam itu sama berbahayanya.

“Saya rasa, semua pemaim mereka bagus dan bermain disipling,” ungkap Fadil.

“Saya belum pernah bermain di Vietnam. Tapi saya dengar, perkembangan sepak bola di sini sangat maju,” puji Fadil.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Klasemen Grup G AFC Cup 2018

Jadwal

Selasa, 13 Maret 2018

Thanh Hoa Vs Bali United pukul 18:00 WIB

Global Cebu Vs Yangon United pukul 19:30 WIB

Klasemen

Posisi Klub Main Menang-Seri-Kalah Poin

1. Yangon United 3 3-0-0 9

2. Bali Unite 3 1-1-1 4

3. Thanh Hoa 3 1-0-2 3

4. Global Cebu 3 0-1-2 1

Artikel Selanjutnya
Klasemen AFC Cup: Persija Berambisi Tempel Song Lam
Artikel Selanjutnya
AFC Cup: Bali United Pantang Anggap Remeh Wakil Vietnam