Sukses

4 Pemain Gratisan yang Bisa Diburu AC Milan Musim Panas Nanti

Liputan6.com, Milan - Prestasi AC Milan musim ini masih jauh dari kata memuaskan. Menggelontorkan dana 220 juta euro untuk membeli 11 pemain baru, tak lantas membuat raksasa Kota Mode itu kembali berjaya.

Hingga giornata ke-27, mereka masih berada di urutan enam klasemen, dengan torehan 47 poin. Alih-alih bersaing memperebutkan Scudetto bersama Juventus dan Napoli, menembus empat besar saja pun mereka belum.

Belum mampunya AC Milan bersaing di papan atas tidak terlepas dari buruknya performa mereka di sepanjang paruh musim pertama, yang berujung pada pelengseran Vincenzo Montella dari kursi pelatih.

Meski belakangan sudah mulai bangkit sejak ditangani Gennaro Gattuso, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan masih harus berjuang keras untuk meraih target minimal di awal musim, yakni menembus Liga Champions.

Sejauh ini, mereka masih terpaut enam angka dari peringkat empat (jatah akhir Liga Champions) yang saat ini diduduki Lazio.

Melihat kondisi ini, AC Milan diyakini akan kembali membenahi komposisi skuatnya musim panas mendatang.

Sejumlah pemain baru dibutuhkan untuk melengkapi kekurangan selama ini. Untuk menghemat biaya pengeluaran, mengingat keuangan klub juga tengah dipantau UEFA, sebagai alternatifnya mereka bisa merekrut pemain-pemain gratisan yang kontraknya bersama klub lamanya akan habis.

Dari sejumlah rumor yang telah berkembang sejauh ini, berikut empat pemain yang bisa didapatkan AC Milan secara gratis musim depan.

1 dari 5 halaman

1. Agustin Rogel

AC Milan bisa menambah koleksi pemain asal Uruguay musim depan. Setelah musim panas tahun lalu mendatangkan Mateo Musacchio dari Villareal, musim panas mendatang I Rossoneri bisa membawa talenta muda Nacional, Agustin Rogel ke San Siro.

Rogel merupakan pemain binaan akademi Nacional. Namun, sejak dipanggil ke tim senior pada Februari 2017 lalu, bek berusia 20 tahun itu tidak memiliki ikatan kontrak yang jelas dengan klubnya.

Belum lama ini ia dilaporkan sudah menantikan pinangan dari AC Milan. Ia bisa direkrut secara gratis bila sampai Juni mendatang tidak diikat dengan kontrak baru.

Menurut laporan Calciomercato, Rogel ingin segera meningkatkan kariernya dengan bermain di Eropa. AC Milan menjadi klub favorit yang ingin ia bela. Terwujud tidaknya keinginan sang pemain kini tinggal tergantung pada petinggi I Rossoneri.

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli kemungkinan besar akan mempertimbangkan Rogel sebagai pelapis Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli. Apalagi, Diavolo sebelumnya sudah melepas Gabriel Paletta, serta bakal menjual Gustavo Gomez dan Cristian Zapata.

2 dari 5 halaman

Max Meyer

Max Meyer merupakan salah satu talenta muda Jerman yang paling diperebutkan klub-klub raksasa Eropa saat ini. Itu karena sang pemain akan habis kontraknya pada 30 Juni mendatang.

Dari Italia, Juventus dan Napoli sudah lama memantau gelandang Schalke 04 itu. Namun belakangan, AC Milan tak mau ketinggalan. I Rossoneri siap memberi garansi tempat bermain bagi Meyer agar ia mau memilih San Siro sebagai pelabuhannya selanjutnya.

Meyer sudah membela Schalke sejak remaja. Namun, pemain berusia 22 tahun itu tak ingin lebih lama lagi berada di Gelsenkirchen.

Ia dilaporkan tertarik untuk mencari klub yang lebih besar, sebagaimana jalan yang ditempuh rekannya, Leon Goretzka, yang memilih pindah ke Bayern Muenchen.

Namun, untuk bisa mendaparkan Meyer, AC Milan tak cuma bersaing dengan dua rivalnya di dalam negeri itu. I Rossoneri juga harus saling sikut dengan klub Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea.

3 dari 5 halaman

Pepe Reina

Kabar perekrutan Pepe Reina oleh AC Milan kian terang. Terakhir, Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli mengakui bahwa pihaknya memang tertarik untuk memboyong kiper veteran Napoli itu. Manajemen I Rossoneri bahkan mengaku bahwa pihaknya akan mendekati agen sang pemain untuk membicarakan perihal kontrak.

Kontrak Reina bersama Napoli akan habis pada musim panas mendatang. Mantan kiper Liverpool dan Bayern Muenchen itu menolak meneken kontrak baru bersama I Partenopei. Padahal, keberadaannya sampai saat ini masih sangat dibutuhkan di klub tersebut. Kondisi ini membebaskannya untuk mencapai kesepakatan prakontrak dengan klub mana pun sebelum musim ini berakhir.

“Kami telah memberi tahu Napoli bahwa kami akan berbicara dengan agen Pepe Reina, karena kami ingin mengetahui apakah ada peluang untuk membawa pemain itu ke Milan,” ujar Mirabelli.

Langkah AC Milan mendekati Reina ini sekaligus merupakan bentuk antisipasi jika mereka kehilangan Gianluigi Donnarumma musim depan. Apalagi, kiper 19 tahun itu terus menerus mendapat godaan dari klub-klub besar, utamanya dari Paris Saint-Germain.

4 dari 5 halaman

Ivan Strinic

Selama pasif di jendela transfer Januari lalu, petinggi AC Milan ternyata tidak tinggal diam. Mereka tetap memantau pemain-pemain yang bisa direkrut secara gratis musim panas nanti.

Bahkan, AC Milan dikabarkan sudah mengamankan bek Sampdoria, Ivan Strinic. Bek Kroasia itu akan tiba di San Siro dengan status bebas transfer di akhir musim nanti seiring dengan kontraknya yang sudah habis di Sampdoria.

Strinic mungkin bukan bek yang benar-benar diinginkan oleh AC Milan. Namun bek 30 tahun itu bisa dijadikan ban serep yang cukup bermanfaat, terutama ketika bek-bek utama seperti Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli mengalami masalah.

Adapun Strinic baru bergabung dengan Sampdoria pada musim panas lalu. Bek yang sudah mencatatkan 41 caps bersama Timnas Kroasia itu direkrut dari Napoli seharga 2 juta euro. Musim ini, ia tampil dalam 15 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang dua assist.

Oleh Sampdoria, Strinic hanya diberi kontrak satu tahun. Namun dalam kesepakatan, ada opsi untuk menambah masa kerjanya menjadi dua tahun bila ia tampil cemerlang. Namun jika melihat kondisinya sejauh ini, Blucerchiati kemungkinan besar enggan merealisasikan opsi tersebut. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
AC Milan Tertarik Pinang Winger Chelsea
Artikel Selanjutnya
AC Milan Makin Serius Rekrut Gelandang Korsel