Sukses

AC Milan Makin Serius Rekrut Gelandang Korsel

Liputan6.com, Milan - AC Milan terus menambah daftar pemain gratisan yang mereka buru musim panas mendatang. Satu nama terbaru yang mereka tandai adalah gelandang bertahan asal Korea Selatan, Ki Sung-Yueng.

Ki saat ini bermain untuk Swansea City. AC Milan bisa mendapatkannya secara gratis karena kontraknya bersama klub Liga Premier Inggris itu akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Menurut laporan Calciomercato, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan bersama dengan agen Ki. I Rossoneri bermaksud mengamankan pemain berusia 29 tahun itu sebelum musim ini berakhir agar tak disambar klub lain.

Lebih lanjut, Ki akan segera menjalani tes medis di Milanello dalam beberapa pekan ke depan. Tanda tangan sang pemain hampir pasti bisa didapatkan karena ia hanya menginginkan AC Milan sebagai pelabuhan berikutnya, meskipun mendapat banyak tawaran dari klub-klub lain di Liga Inggris.

Minat AC Milan terhadap Ki ternyata sudah cukup lama. Selama ini, AC Milan sudah mengirim kan mata-mata untuk memantau kualitas permainannya. Pemain yang juga pernah bermain untuk Glasgow Celtic itu diyakini akan cukup berguna bagi skuat Diavolo karena mampu mencetak gol dan bermain di berbagai posisi.

 

1 dari 3 halaman

Pemain Gratisan Ketiga

Jika transfer Ki terwujud, maka ini bakal menjadi perekrutan gratis ketiga yang dilakukan AC Milan. Sebelumnya, I Rossoneri sudah hampir pasti mendapatkan Pepe Reina dari Napoli dan Ivan Strinic dari Sampdoria.

Lahir di Gwangju dan besar di akademi FC Seoul, Ki sudah menghabiskan kariernya di Eropa sejak tahun 2010. Awalnya ia bergabung dengan Celtic dengan nilai transfer 2,4 juta euro.

Dua musim membela klub Skotlandia itu, ia tampil dalam 87 pertandingan, dengan kontribusi 11 gol dan 15 assist.

2 dari 3 halaman

Karier di Swansea

Musim panas tahun 2012, ia diboyong Swansea seharga 7 juta euro. Bersama klub inilah namanya semakin melambung. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 154 penampilan dan menyumbang 12 gol dan 11 assist bagi The Swans.

Khusus musim ini, ia sudah bermain dalam 24 pertandingan, dan menyumbang dua gol dan empat assist.

Di musim 2013/2014, Ki juga sempat bermain untuk Sunderland dengan status pemain pinjaman. Ia tampil dalam 34 pertandingan, dengan kontribusi empat gol dan dua assist. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Lanjutkan Tren Apik, AC Milan Rencanakan Pembelian Pemain Anyar
Artikel Selanjutnya
Arsenal Tanpa Mustafi Hadapi AC Milan?