Sukses

Infografis: Rekor Fantastis Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Pesona Lionel Messi masih bersinar. Penyerang Barcelona itu terus menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang rakus gol.

Paling akhir, satu rekor fantastis dibukukan pemain asal Argentina ini saat membawa Barcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid di La Liga, Minggu (4/3/2018).

Itu gol ke-600 Lionel Messi sepanjang kariernya. Rinciannya, 539 dicetak saat berseragam Barcelona, dan sisanya, yakni 61 gol saat memperkuat Timnas Argentina.

Pemain timnas Argentina itu berhasil merobek jala Atletico lewat skema bola mati. Tendangan kaki kiri yang keras dari jarak sekitar 30 m mampu melewati tembok Atletico. Dua pemain lawan sebenarnya sudah melompat ke arah yang benar. Mereka berusaha memblokade sepakan Messi.

Namun bola masih mampu melewati mereka sebelum akhirnya mendarat di luar jangkauan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, yang melompat ke arah kiri.

Selengkapnya rekor fantastis Lionel Messi dapat dilihat dalam Infografis Bola di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Gol Ke-24 Musim Ini

Bagi Messi, ini adalah gol ke-24 di La Liga musim ini dan semakin mengukuhkan namanya sebagai top scorer sementara. Tambahan satu gol juga sekaligus menjadikan status Messi sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga semakin tak tergantikan.

Messi pun berpeluang besar menjadi el pichichi alias pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Sebab, pesaing terdekatnya, berselisih empat gol, yang tak lain tak bukan adalah rekan seklubnya sendiri, Luis Suarez.

 

2 dari 3 halaman

Dipuji Guardiola

Kiprah gemilang Messi musim ini pun mendapat pujian dari mantan pelatihnya, Josep Guardiola. Seperti dirilis tribalfootball, pria yang kini melatih Manchester City itu menyebut, Messi mampu membuat setiap pelatih yang menanganinya menjadi lebih baik.

"Saya mempunyai pandangan bahwa Messi sudah meningkatkan kapasitas setiap pelatih yang melatihnya," ungkap Guardiola, yang melatih Barcelona pada periode

Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Terpikat dengan Aksi Anak Luis Suarez
Artikel Selanjutnya
Prediksi Malaga Vs Barcelona: Fokus Terbagi