Sukses

Stephen Curry Sanjung Kejeniusan Lionel Messi

Liputan6.com, Golden State - Bintang NBA Stephen Curry, yang membela Golden State Warriors, memuji penyerang Barcelona, Lionel Messi. Curry mengaku punya kemiripan dengan Messi dalam hal kejeniusan saat bermain.

Curry dengan tegas mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain yang kreatif dan jenius. Dia pun menilai Messi layak mendapatkan gelar sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah.

Hal itu mengacu pada lima gelar Ballon d'Or koleksi Messi, dan puluhan penghargaan dan trofi yang sudah diraih pemain berkebangsaan Argentina itu.

"Saya rasa dia (Messi) adalah pemain yang kreatif dan jenius atas apa yang sudah dilakukannya, tetapi tidak dapat dimungkiri aspek bakat yang tertanam di dirinya," ungkap Curry dikutip dari Goal.

"Saya berasumsi, semua hal yang sudah dia raih memang berkat talenta dia, tetapi dengan mengkombinasikan talenta itu dengan kerja kerasnya, dia menjadi jauh lebih hebat. Dan hal itu dapat kita lihat di lapangan."

Lebih Lanjut, dia menilai kehebatan Lionel Messi akan berpengaruh pada pesepak bola muda, yang berpedoman pada penampilannya sejauh ini dan memicu pemain muda untuk terus berkembang.

"Saya rasa dia akan memberikan dampak yang cukup besar untuk generasi berikutnya, yakni keinginan untuk mengembangkan diri sejauh mungkin," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
NBA: Curry Cedera, Warriors Nyaris Kalah dari Spurs
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Messi Buat Pelatih Jadi Lebih Baik