Sukses

Penutupan Bursa Transfer Serie A Bakal Ikuti Liga Inggris

Roma - Presiden Komite Nasional Olimpiade Italia (CONI), Giovanni Malago, mengungkapkan bakal terjadi perubahan aturan pada bursa transfer pemain di Serie A. Kompetisi tertinggi di Italia itu akan mengikuti jejak di Premier League.

Sebelumnya, Premier League telah mengumumkan akan mengakhiri bursa transfer lebih cepat mulai musim 2018-2019. Seluruh aktivitas transfer akan ditutup sebelum musim baru bergulir.

Keputusan Premier League itu menarik perhatian FIGC dan CONI selaku operator Serie A. Jurnalis terkenal di Italia, Gianluca Di Marzio, sempat membocorkan keinginan FIGC dan CONI untuk menerapkan aturan serupa.

"Serie A 2018-2019 akan bergulir mulai 18 Agustus 2018. Sementara itu, bursa transfer pemain akan ditutup 24 jam sebelum pertandingan pertama Serie A," ujar Malago.

Meski begitu, kesebelasan yang bermain di Serie A tetap diperbolehkan menjual pemain ke klub dari liga lain hingga 31 Agustus 2018. Hal itu karena tidak semua kompetisi menerapkan aturan yang sama seperti Serie A dan Premier League.

Selain Serie A dan Premier League, sejumlah kompetisi tertarik menerapkan aturan tersebut. Terlebih, aturan itu telah menuai tanggapan positif dari berbagai pihak, termasuk Presiden UEFA, Alexander Ceferin.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Liga Italia Ubah Aturan Jadwal Penutupan Bursa Transfer
Artikel Selanjutnya
Mourinho Putus Catatan Buruk Usai MU Taklukkan Palace