Sukses

Juventus Ciptakan Rekor di Coppa Italia

Jakarta - Juventus melangkah ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan Atalanta dengan agregat 2-0. Keberhasilan tersebut membuat I Bianconeri menjadi satu-satunya klub yang paling sering tampil pada partai puncak Coppa Italia.

Juve tercatat telah 18 kali melenggang ke final turnamen tersebut. La Vecchia Signora juga menorehkan rekor sebagai klub pertama yang tampil di final Coppa Italia empat tahun secara beruntun.

Jika keluar sebagai pemenang, Juventus akan merengkuh tofi ke-13 di kejuaraan yang telah berlangsung sejak 1922 itu. Juve pun bakal masuk dalam sejarah sebagai tim pertama yang menjuarai Coppa Italia empat musim berturut-turut.

Juventus tampil impresif saat bersua Atalanta. Pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 30 Januari 2018, mereka menang berkat gol tunggal Gonzalo Higuain pada menit ke-3.

Melakoni pertandingan leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (28/2/2018) waktu setempat, Juventus terus memperlihatkan dominasinya. Mereka pun kembali menang 1-0, kali ini lewat eksekusi penalti Miralem Pjanic pada menit ke-75.

Pada partai puncak, Juventus akan menghadapi pemenang antara Lazio atau AC Milan yang menjalani pertandingan di Stadio Olimpico, Rabu atau Kamis (1/3/2018) dini hari WIB.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sarri Lebih Sukai Danny Rose Ketimbang Neymar untuk Juventus
Artikel Selanjutnya
Juventus Bakal Lepas Paulo Dybala dengan Harga Fantastis Ini