Sukses

Arema FC Pantang Remehkan PSIS

Arema FC melakoni PSIS empat kali pada pramusim 2018.

Liputan6.com, Malang - Keputusan Bali United mundur dari Piala Gubernur Kaltim 2018 tidak membuat Arema FC pusing. Singo Edan siap meladeni tim pengganti, PSIS Semarang.

Arema FC semula dijadwalkan menghadapi Bali United pada laga pembuka Piala Gubernur Kaltim, Jumat (23/2/2018). Kini mereka berhadapan dengan Laskar Mahesa Jenar.

Ini adalah kali keempat kedua tim berduel pada pramusim jelang Liga 1. Pada tiga partai sebelumnya, Dendi Santoso dan kawan-kawan selalu sukses meraih kemenangan.

Meski begitu, itu bukan berarti kita akan meremehkan lawan. Kita tak boleh lengah akan kekuatan PSIS," ujar pelatih Arema, Joko Susilo.

Sikap waspada Arema FC bukan tanpa alasan. Bali United yang di atas kertas lebih kuat justru dikalahkan PSIS pada uji coba beberapa bulan lalu.

"Kami sebenarnya tidak masalah bertemu siapapun. Tapi jika dibilang PSIS lebih lemah dibanding Bali United, itu salah," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Kerja Keras

Tidak cuma PSIS, Arema FC tidak akan meremehkan setiap lawan pada Piala Gubernur Kaltim. Gethuk meminta anak asuhnya tetap bekerja keras dan konsentrasi penuh dalam usaha meraih kemenangan.

"Setiap hari kita selalu berbenah untuk berusaha menjadi lebih baik. Tim lain juga pasti melakukan itu. Tidak ada lawan mudah. PSIS pasti juga berbenah sebelum laga nanti," paparnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Gubernur Kaltim

Setelah PSIS, Arema FC bersua Borneo FC pada 25 Februari 2018. Mereka menutup petualangan fase grup melawan Mitra Kukar.

Sedangkan di grup lain menghadirkan Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, dan Madura United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.