Sukses

Cuplikan Video Manchester City Bantai Basel

Manchester City menang empat gol tanpa balas atas Basel pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Basel - Manchester City telah meletakkan satu kakinya di perempat final setelah meraih kemenangan besar pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menang empat gol tanpa balas atas tuan rumah Basel.

Bermain di St. Jakob-Park, Basel, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, Manchester City tampil menekan sejak awal laga. Di menit ke-14, tandukan Ilkay Gundogan menyambut umpan Kevin De Bruyne mengoyak gawang Basel.

Skor 1-0 tidak berlangsung lama. Sebab, empat menit berselang, tendangan kaki kiri Bernardo Silva dari jarak dekat membawa tim tamu unggul 2-0.

City terus tampil menyerang. Pada menit ke-23, giliran tendangan keras Sergio Aguero dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Basel yang dikawal Tomas Vaclik. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Kemenangan pasukan Pep Guardiola disempurkan Gundogan lewat golnya di menit ke-53. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini sangat menguntungkan Manchester City. Pasalnya, leg kedua akan berlangsung di kandang mereka, Etihad Stadium, pada 8 Maret 2018.

Cuplikan Pertandingan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.