Sukses

Inter Milan Buka Pintu untuk Pemain Muda Persib

Liputan6.com, Bandung - Akademi Persib Bandung yang dibangun dengan bekerjasama dengan klub raksasa Italia, Inter Milan diharapkan mampu membentuk dan menciptakan pemain bertaraf internasional.

Peluang pemain jebolan akademi Persib untuk bisa bergabung dengan Inter Milan cukup terbuka lebar. Syaratnya yaitu mampu menunjukan kerja keras dan memiliki potensi yang sangat baik.

"Yang terpenting adalah membina anak-anak di tempat ini, buat negara ini. Ada kemungkinan talenta terbaik dan spesial itu terbuka untuk bergabung dengan Inter Milan atau tim manapun di dunia ini," kata Vice President Inter Milan, Javier Zanetti saat peresmian Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Saat ini, fasilitas akademi Persib memang belum semewah dan selengkap Inter Milan. Namun, Zanetti optimis dalam beberapa tahun ke depan, beberapa target termasuk memiliki fasilitas yang baik dapat dimiliki.

"Kehadiran Inter Milan ke sini adalah untuk berbagi, berbagi semangat, berbagi pandangan hidup dan terutama bagi para pelatih dan anak-anak."

"Sebagai Inter Milan, kami sangat bangga untuk ambil bagian dalam proyek ini secara serius dan persis dengan semua akademi di dunia," jelas dia.

 

 

1 dari 3 halaman

Tips Zanetti

Javier Zanetti membuka langsung akademi Persib yang menjalin kerjasama dengan Inter Milan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Legenda hidup Inter Milan itu berbagi beberapa tips agar bisa meraih kesuksesan dalam dunia si kulit bundar dan bisa menjadi pemain hebat.

"Yang penting kecintaan (kepada sepakbola) bukan cuma profesi cari uang dan itu yang akan bawa anak-anak mencapai prestasi terbaik," katanya.

Zanetti menjadi perwakilan dari Inter Milan dalam meneken kerjasama dengan akademi Persib. Nantinya, beberapa staf pelatih dari Akademi Inter Milan akan memberikan kurikulum sesuai dengan yang ada di sana.

2 dari 3 halaman

Antusias

Penggemar Inter Milan sambut Legenda Inter Milan, Javier Zanetti saat gelar kerjasama dengan Persib Bandung (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Persib Bandung bekerjasama dengan Inter Milan membangun Akademi Persib Bandung. Selain menerapkan kurikulum, para siswa akademi Persib bakal mendapat mentor langsung dari pelatih akademi Inter Milan dibantu beberapa staf pelatih lokal yang telah melalui pendidikan.

Vice President sekaligus legenda Inter Milan, Javier Zanetti sangat antusias dengan kerjasama ini. Menurutnya Indonesia memiliki potensi untuk bisa berkembang lantaran mempunyai gairah dan kecintaan yang besar kepada sepakbola. "Suatu kehormatan bagi saya Zanetti wujud representasi dari Inter Milan hadir pada kesempatan istimewa ini kita merayakan akademi Inter di Indonesia (bekerjasama dengan Persib) karena punya semangat dan gairah besar."

"Menjadi suatu sukacita mengumumkan kerjasama dengan tim profesional seperti Persib yang teroganisasi dengan baik. Kami yakin kerjasama ini mampu memberikan perkembangan kepada sepakbola indonesia ke arah yang lebih baik," kata dia saat peresmian Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).

Artikel Selanjutnya
Alasan Inter Milan Pilih Kerja Sama dengan Persib Bandung
Artikel Selanjutnya
Gandeng Persib, Interisti Sambut Kedatangan Zanetti