Sukses

Alasan Mourinho Ganti Pogba Saat MU Takluk dari Newcastle

Pogba tercatat melepaskan 49 umpan, hanya tujuh yang tidak mengarah ke pemain MU.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (MU) menelan kekelahan 0-1 dari Newcastle United di St. James' Park, Minggu (11/2/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal kemenangan Newcastle diciptakan oleh Matt Ritchie pada menit ke-65.

Saat sedang tertinggal, manajer MU, Jose Mourinho membuat keputusan mengejutkan. Dia mengeluarkan Paul Pogba pada menit ke-66 dan menggantikannya dengan Michael Carrick.

Keputusan Mourinho mengganti Pogba terbilang mengejutkan. Terlebih lagi, gelandang asal Prancis itu tampil baik di St. James' Park.

Pogba tercatat melepaskan 49 umpan, hanya tujuh yang tidak mengarah ke pemain MU. Akurasi umpannya pun sangat baik di laga melawan Newcastle, yakni 86 persen.

Eks Juventus itu juga memenangkan perebutan bola dengan lawan sebanyak sekali. Pogba juga melakukan dua tekel sukses untuk membantu MU menghentikan serangan tim besutan Rafael Benitez tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Mourinho

Meski cemerlang di St. James' Park, performa Pogba rupanya tak memuaskan hati Mourinho. Eks Chelsea itu memilih mengganti Pogba dengan pemain paling senior di Setan Merah.

"Pogba? Tidak ada masalah dengan dia. Saya hanya ingin kami tampil lebih baik dalam membangun serangan. Jadi, saya memilih pemain yang lebih sederhana dalam diri Michael Carrick," ujar Mourinho, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya rasa, kesederhanaan Carrick lebih dibutuhkan dalam laga melawan Newcastle. Saya hanya kurang beruntung karena pergantian itu diresmikan setelah Newcastle mencetak gol," katanya.

3 dari 3 halaman

Puji Newcastle United

Dalam kesempatan yang sama, Mourinho juga memuji penampilan Newcastle. Menurutnya, Newcastle bermain lebih baik dari Setan Merah.

"Tuan rumah bermain seperti 'binatang'. Ini merupakan pujian dari saya. Mereka memberikan segalanya dan Dewi Fortuna memihak mereka," ucap pria asal Portugal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michael Carrick