Sukses

Ironi Legiun Prancis di Antara Rekor Sempurna Bintang Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Cerita sedih striker Real Madrid, Karim Benzema, masih terus berlanjut. Saat timnya pesta gol ke gawang Real Sociedad di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/2/2018), Benzema lagi-lagi gagal menceploskan bola ke gawang lawan.

Real Madrid menang telak 5-2. Gol kemenangan Madrid dicetak Lucaz Vazquez, Cristiano Ronaldo, dan Toni Kroos.

Bahkan, Ronaldo mencetak hattrick dalam laga itu.Tambahan tiga gol itu membuat Cristiano Ronaldo mencetak 552 gol dalam sepanjang kariernya dalam 745 penampilannya di semua kompetisi.

Berdasarkan catatan Opta, Ronaldo menjadi pemain satu-satunya yang mencetak hat-trick sempurna di La LIga musim ini (gol dengan kaki kanan, kaki kiri dan sundulan). Dan, itu hat-trick nya yang ke-33 dalam sejarah karier sepakbolanya

Situasi berbeda justru dialami Benzema. Pada pertandingan itu, Benzema mencatat jumlah tembakannya kena tiang gawang (5 kali) lebih banyak ketimbang jumlah golnya di La Liga musim ini.

Seperti diketahui, Benzema baru mengemas dua gol di La Liga musim 2017-2018. Sejumlah pihak pun, termasuk fans Madrid (Madridista) tanpa ragu mengkritik Benzema karena tampil di luar ekspektasi.

Tak pelak, striker yang dibeli dari Olympique Lyon dengan banderol 35 juta euro pada 2009 itu, selalu jadi sasaran ejekan dan cemoohan fans Real Madrid.

Ironianya, siulan tanda ejekan kerap terdengar ketika bomber berusia 29 tahun itu, bermain di Santiago Bernabeu. Teranyar, beberapa suporter meluapkan kekesalan pada laga kontra Sociedad dini hari tadi.

1 dari 4 halaman

Yakin Cetak Gol

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tentu saja tak suka pemain esayangannya dihujat.

"Saya tidak tahu kenapa (Benzema) disiuli. Karim sebenarnya punya banyak peluang, tapi gagal," kata pria yang sama-sama berasal dari Prancis ini.

"Tapi yang utama adalah fokus ke laga selanjutnya. Saya berpikir suatu hari nanti dia cetak gol. Semoga rentetan performa buruknya terhenti," imbuh Zidane.

2 dari 4 halaman

Tak Terpengaruh

Menurut penilaian pakar sepakbola asal Prancis, Frederic Hermel, Karim Benzema sama sekali tidak terpengaruh oleh berbagai siulan dan ejekan para penonton. Dia tetap tenang dan terus fokus menjalankan tugasnya di lapangan.

“Cara berpikirnya adalah sebagai pesepakbola, dia tidak suka dengan ejekan (penonton), tapi dia tidak akan patah arang (jika diejek), dia menganggap malam itu sebagai malam yang buruk dalam karirnya dan dia tidak khawatir dengan apapun.”

3 dari 4 halaman

Bagian Hidup

Benzema sendiri awalnya tak memperdulikan masalah ini. "Santai, siulan (ejekan) adalah bagian dari hidup saya, situasi ini akan berubah dengan gol dan assist saya. Saya bisa melakukannya lebih baik dari sebelumnya. Saya sangat senang di Madrid."

Namun, Benzema tetaplah manusia biasa. Akhrinya, ia mengaku kecewa dengan sikap sejumlah suporter yang selalu mengkritik. Ia menganggap suporter seharusnya memberi dukungan ketika seorang pemain tengah terpuruk.

Agen Benzema, Karim Djaziri, juga menyebut bahwa kliennya mulai frustrasi di Real Madrid. Djaziri menyebut cemoohan dari suporter Los Blancos membuat Benzema tak nyaman.

Benzema masih terikat kontrak di Real Madrid hingga Juni 2021. Total 183 gol dan 105 assist dari 377 penampilan di berbagai ajang, telah ditorehkan sejak berseragam Los Blancos pada Juli 2009.

Artikel Selanjutnya
Pelatih Real Madrid Bingung Pilih Formasi untuk Hadapi Liverpool
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Vs Liverpool, Bale Bikin Zidane Sakit Kepala