Sukses

16 Peserta Piala Dunia 2018 Rilis Jersey Terbaru

Sebanyak 16 peserta Piala Dunia 2018 merilis jersey terbaru. Bagaimana desain jersey mereka?

Jakarta - Piala Dunia 2018 akan digelar pada musim panas tahun ini. Para peserta telah mempersiapkan diri, dimulai dari memperkenalkan jersey anyar masing-masing negara.

Piala Dunia digelar di Rusia pada 14 Juni - 15 Juli mendatang. Sebanyak 32 tim akan berjuang memperebutkan gelar juara di total 12 kota yang akan menjadi tuan rumah.

Berikut ini adalah 16 jersey tim peserta Piala Dunia 2018 Rusia.

1. Inggris

Jersey anyar timnas Inggris di Piala Dunia 2018. (Sky Sports).

Tim nasional Inggris tetap menggunakan desain minimalis pada seragam yang akan mereka kenakan di Rusia. Dominasi warna putih tetap menjadi andalan pada jersey tandang.

Perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Nike, selaku sponsor, resmi merilis jersey tersebut pada 7 Februari. Kostum anyar itu terinspirasi dari seragam saat Inggris menjuarai Piala Dunia 1966.

2. Kamerun

Jersey tim nasional Kamerun terlihat unik dengan corak muka singa pada bagian depan. Secara umum, mereka tetap menggunakan warna hijau dan kuning pada jersey yang dibuat oleh Puma tersebut.

3. Mesir

Jersey Mesir di Piala Dunia 2018.

Desain sederhana juga terlihat pada jersey tim nasional Mesir. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menggunakan jersey kandang merah dominan, dengan ciri khas strip tiga pada bagian sisi samping jersey yang merupakan buatan Adidas.

4. Peru

Di ajang Piala Dunia 2018, tim nasional Peru tetap menggunakan desain strip miring pada bagian depan, yang menjadi ciri khas mereka selama beberapa tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5. Swedia

Tim nasional Swedia juga akan menggunakan jersey dengan desain tradisional. Adidas mendesain jersey dengan warna dominan kuning dan biru tersebut dengan terinpirasi dari seragam 1988.

6. Swiss

Jersey tim nasional Swiss di  ajang Piala Dunia 2018. (Sky Sports).

Puma, selaku sponsor jersey tim nasional Swiss, memberikan corak khusus pada bagian depan seragam. Corak tersebut dikabarkan merefleksikan kontur Swiss yang penuh dengan pegunungan.

7. Uruguay

Jersey tim nasional Uruguay di ajang Piala Dunia 2018. (Sky Sports).

Tidak hanya Swiss yang mendapat desain menarik dari Puma, Uruguay juga demikian. Masih tetap didominasi warna biru langit, pada bagian depan seragam terpampang corak matahari yang menjadi ciri khas negara.

8. Nigeria

Jersey tim nasional Nigeria di ajang Piala Dunia 2018. (Sky Sports).

"Ketika saya melihat jersey baru itu, wow, itu sangatlah keren. Saya membutuhkannya sekarang," kata pemain Arsenal, Alex Iwobi, menanggapi jersey yang akan dikenakan timnas Nigeria pada Piala Dunia 2018.

Nike, selaku sponsor utama, dikabarkan ingin merefleksikan kultur semangat pada jersey Nigeria dengan memberikan corak berbentuk "V" pada seluruh bagian jersey.

3 dari 4 halaman

9. Argentina

Timnas Argentina tidak terlalu banyak mengubah desain utama jersey, yakni tetap didominasi warna putih dan biru langit. Hanya saja, perbedaannya terdapat pada logo federasi yang sekaligus memperingati HUT ke-125.

10. Jerman

Jersey anyar timnas Jerman terinspirasi dari keberhasilan mereka meraih gelar Piala Dunia 1990. Hal itu terlihat pada desain corak di dada jersey buatan Adidas tersebut.

11. Spanyol

Inspirasi sejarah juga menjadi dasar pembuatan jersey anyar timnas Spanyol. Menggunakan desain dengan corak di pinggir sama dengan yang dikenakan pada Piala Dunia 1994 AS.

12. Rusia

Kali ini, Adidas selaku sponsor, membuat jersey timnas Rusia yang terinspirasi dari seragam pada Olimpiade 1988. Jersey tersebut didominasi warna merah dan putih.

4 dari 4 halaman

13. Belgia

Tim nasional Belgia menggunakan jersey yang terinspirasi dari keikutsertaan di ajang Piala Eropa 1984. Perbedaan mencolok terlihat pada corak berlian pada bagian dada.

14. Kolombia

Jersey tim nasional Kolombia pada ajang Piala Dunia 2018. (Sky Sports).

Satu lagi jersey yang terinspirasi dari Piala Dunia 1990 Italia. Kolombia menggunakan corak strip tiga pada bagian sisi jersey dan warna dominan kuning serta hitam.

15. Meksiko

Tim nasional Meksiko juga menggunakan jersey dengan gaya tradisional. Seragam tersebut tetap didominasi dengan warna hijau serta putih.

16. Jepang

Jersey timnas Jepang di ajang Piala Dunia 2018. (Sky Sports).

Jersey kandang tim nasional Jepang terinspirasi dari karya-karya kerajinan tangan di negara tersebut. Selain itu, biru, yang menjadi warna dasar pun dibuat lebih gelap.

Sumber: Sky Sports, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.