Sukses

Perpanjang Kontrak Ozil Jadi Opsi Termurah Arsenal

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai perpanjangan kontrak Mesut Ozil adalah opsi termurah bagi timnya di bursa transfer. Sebab, The Gunners berhasil mempertahankan pemain bagus dan tak keluar biaya untuk transfer.

Setelah berbulan-bulan dirumorkan bakal hengkang, Ozil resmi menandatangani kontrak baru di Arsenal. Dia dipastikan bertahan hingga 2021 di Emirates.

Dengan kontrak barunya, Ozil kini dibayar 350 ribu pounds per pekan. Itu adalah rekor gaji tertinggi dalam sejarah The Gunners. Sebelumnya, gaji Ozil hanyalah 150 ribu pounds per pekan.

"Bila Anda membiarkan pemain pergi, Anda harus membeli seseorang dengan kaliber yang sama dan jika Anda menambahkan uang transfer yang dibutuhkan dan gajinya, semua angka itu sangat tinggi. Selain itu kami juga harus membayar biaya transfer yang tinggi," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Jadi, secara keseluruhan saya pikir Ozil bagi kami adalah pilihan yang paling murah. Di sisi lain, semua pemain kami dibayar dengan baik," Wenger menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bungkam Kritikan

Mesut Ozil (AFP/Adrian Dennis)

Secara khusus, kepastian Ozil bertahan hingga 2021 tersebut menjadi tamparan bagi pihak-pihak yang sempat meminta Arsenal mendepak sang pemain. Di antara mereka adalah dua legenda Arsenal, Thierry Henry dan Patrick Vieira.

Keduanya sempat kesal saat Ozil tak juga menyepakati sodoran kontrak baru dari manajemen The Gunners

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Ozil sendiri sudah membela Arsenal sejak 2013/14. Ia tampil dalam 179 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 36 gol.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Hari Ini
Artikel Selanjutnya
Posisi Lacazette di Arsenal Tak Aman