Sukses

Persebaya Siap Tempur Lawan PSMS di 8 Besar Piala Presiden

Persebaya pernah mengalahkan PSMS di final Liga 2 2017.

Liputan6.com, Solo - Persebaya Surabaya siap tempur melawan PSMS Medan pada babak delapan besar Piala Presiden 2018. Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018) petang.

"Tim kami siap untuk mengalahkan PSMS Medan," tutur pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera dalam jumpa pers di Solo, Jumat (2/2/2018), seperti dinukil dari Antara.

Alfredo menyebutkan timnya tidak pernah memikirkan soal kekuatan lawan. Pemainnya sudah siap untuk mengalahkan PSMS yang pernah dikalahan pada final Liga 2 2017.

Tapi, dia menyadari kekuatan PSMS saat ini telah berubah. Skuat racikan Djadjang Nurdjaman itu kini banyak diperkuat para pemain baru sehingga kekuatannya sudah berubah.

"Kami menyiapkan tim seperti biasa saat melawan PSMS. Keski berat, kami akan mengantisipasi dengan berupaya bisa mengontrol pertandingan," kata Afredo.

Kapten Persebaya Rendy Irawan menegaskan timnya datang ke Solo untuk menang. "Kami pernah bertemu di final Liga 2 dengan PSMS dan kami pemenangnya," ucap Rendy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Pelatih PSMS Medan Djadjang Nurdjaman. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu, pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman mengakui laga kontra Persebaya tidak akan mudah. "Pada pertemuan kedua melawan Persebaya, kami harus bekerja keras untuk melayani permainan lawan yang juga diperkuat beberapa pemain asing. Kami berharap PSMS Medan sebagai pemenangnya," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Menghadapi Bajul Ijo, Djanur mengukapkan timnya membawa empat asing, yakni dari Pantai Gading, Namibia, Australia, serta Brasil. Mereka akan dimaksimalkan untuk mengalahkan Persebaya.

Menyinggung soal Persebaya yang akan didukung suporternya, dia mengatakan timnya tidak ada masalah. Sebab, PSMS sudah teruji saat mengalahkan tuan rumah Persib Bandung pada babak penyisihan.

"Kami pada pertandingan melawan Persebaya harus betul-betul mewaspadai lawan karena meteri pemainnya sudah berubah. Mereka materi pemainnya sekarang banyak diperkuat beberapa mantan pemain Persipura," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Berharap Menang

Djanur menilai Persebaya kini semakin kuat dan solid dengan adanya pemain baru. Ini terbukti mereka mampu mengalahkan tim raksasa di Liga 1, Madura United.

Tapi, Djanur menyatakan sudah menyiapkan strategi untuk mengatasi Persebaya. "Ada pemain asing yang sudah dipersiapkan dan beberapa pemain baru yang bergabung dengan PSMS. Pertandingan PSMS melawan Persebaya akan berjalan ketat dan harapannya tim kami sebagai pemenangnya," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.