Sukses

Kapten Persebaya Berharap Bonek Hijaukan Solo

Liputan6.com, Surabaya - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mempunyai harapan khusus di babak delapan besar yang akan digelar di Stadion Manahan, pada 3 Februari 2018. Pemain yang kini berusia 30 tahun itu, menginginkana Bonek Mania dapat menghijaukan Solo, saat mereka berhadapan dengan PSMS Medan.

"Peran suporter sangat penting bagi tim, apalagi pemain. Karena setiap pemain selalu menginginkan dukungan dari Bonek. Maka dari itu, semoga Bonek bisa menghijaukan Solo, dan kawal babak delapan besar," kata Rendi.

Pemain bernomor punggung 12 itu mengaku, kedatangan Bonek di setiap pertandingan Persebaya memberikan motivasi tersendiri untuk para penggawa Bajol Ijo. Untuk itu ia menilai, kedatangan suporter ke Solo jadi modal penting guna dapat raih kemenangan dan melaju ke babak semifinal.

"Target selanjutnya adalah babak semifinal, dan kami pemain berharap semua suporter bisa datang ke Solo," ujarnya.

Rendi pun memberikan pesan kepada Bonek Mania, agar selalu hati-hati di setiap perjalanan ke Solo. Terlebih bagi Bonek yang melakukan estafet. "Jangan sampai terprovokasi," ucapnya.

Seperti halnya Rendi Irwan, salah satu dirijen tribun utara, Syaiful Antoni, memberikan pesan untuk Bonek Persebaya, agar berhati-hati di jalan. "Bonek yang berangkat Away Day, untuk berhati-hati, khususnya yang berangkat estafet," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Koordinasi

Kapten Persebaya, Rendi Irwan (kanan) (Liputan6.com/Dimas Angga)

Sementara, salah satu anggota Arek Bonek 1927, Dadang Kosasih, memastikan diri untuk berangkat dengan puluhan anggota lainnya. Hanya saja masih menunggu koordinasi dengan yang lainnya.

"Pasti kami tetap mendukung Persebaya dibabak 8 Besar nanti. Masih mengkoordinasikan dengan lainnya," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Ulangan Final Liga 2

Seperti pada hasil drawing babak delapan besar, Persebaya akan bertemu dengan PSMS Medan. Dalam pertandingan ini, tentu akan menjadi pertandingan yang menarik untuk pemain maupun Bonek Mania.

Sebab, ini akan menjadi laga ulangan final Liga 2 2017 lalu. Ketika itu, Persebaya sukses mengalahkan PSMS 3-2.  (Dimas Angga P)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sikat PSIS, Strategi Persebaya Berjalan Mulus
Artikel Selanjutnya
Diego Campos Memukau, Persebaya Menang Telak atas PSIS