Sukses

Luis Suarez: Barcelona Pantas Terima Hadiah Penalti

Luis Suarez menganggap Barcelona juga pantas diberikan hadiah penalti.

Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, merasa timnya pantas menerima tendangan penalti ketika melawan Deportivo Alaves pada laga pekan ke-21 La Liga 2017-2018 di Camp Nou, Minggu (28/1/2018).

Baca Juga

  • Bungkam Alaves, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo
  • Ernesto Valverde Samai Rekor Barcelona Era Pep Guardiola
  • Luis Suarez Bela Philippe Coutinho

Pada pertandingan tersebut, Deportivo Alaves merasa pantas menerima tendangan penalti menjelang pertandingan berakhir. Ketika itu, bola mengenai tangan Samuel Umtiti di dalam kotak terlarang.

Keputusan tidak memberikan penalti untuk Alaves menjadi kontroversi karena Barcelona tidak pernah menerima hukuman penalti ketika bermain di kandang sejak 2016.

Menanggapi situasi itu, Suarez merasa hal tersebut karena Umtiti berada di luar jangkauan wasit. Penyerang asal Uruguay itu merasa timnya juga seharusnya menerima hadiah penalti.

"Menurut saya, bola itu mengenai tangan Umtiti pada kondisi yang sulit. Kondisi itu membuat wasit sulit untuk menentukan pelanggaran atau tidak," kata Suarez.

"Akan tetapi, menurut saya kami juga seharusnya beberapa kali menerima hadiah penalti yang tidak diberikan, terutama pada babak pertama," ia melanjutkan.

Pada pertandingan itu, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat gol John Guidetti ketika pertandingan berjalan 23 menit. Luis Suarez menjadi penyama kedudukan pada menit ke-72.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.