Sukses

Klub Malaysia Bidik Boaz Solossa

Liputan6.com, Jakarta - Klub Liga Super Malaysia, Kedah FA tengah mencari pemain asing Asia Tenggara untuk kompetisi musim depan. Untuk itu, tim berjuluk Helang Merah tersebut mengarahkan bidikan kepada penyerang asal Indonesia, Boaz Solossa.

Musim ini, Liga Super Malaysia memperbolehkan setiap peserta mendaftarkan lima legiun impor. Dengan rincian, tiga pemain asing, satu pemain Asia, dan satu dari Asia Tenggara.

Saat ini, Kedah telah melengkapi slot tiga pemain asing. Namun, Helang Merah masih melakukan pencarian untuk legiun impor Asia dan Asia Tenggara.

Menurut media cetak Malaysia, Sinar Harian, Kedah tengah menimbang-nimbang dua nama. Selain Boaz, Helang Merah juga mengincar kapten Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Nguyen Van Quyet.

"Segala keputusan terkait skuat Kedah termasuk pemain asing ASEAN yang menjadi teka-teki sejak beberapa minggu lalu akan terjawab tidak lama lagi," ujar Sekretaris Kedah, Datu Aminuddin Omar

"Presiden Kedah akan mengumumkan mengenai hasil keputusan melalui rapat eksekutif Kedah yang telah digelar," katanya menambahkan terkait kemungkinan menggaet Boaz.

2 dari 3 halaman

Gagal Dapatkan Nguyen Van Quyet

Pemain Indonesia, Bayu Pradana, berebut bola dengan pemain Vietnam, Nguyen Van Quyet (kiri), dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Kedah FA dikabarkan gagal mendapatkan Nguyen Van Quyet. Ha Noi FC sebagai pemilik Nguyen Van Quyet menolak tawaran Helang Merah.

Kedah FA melemparkan proposal peminjaman Nguyen Van Quyet untuk semusim penuh. Namun, Ha Noi menjelaskan, penyerang berusia 26 tahun tersebut bakal bertahan hingga kontraknya habis dalam dua tahun mendatang.

Ha Noi lebih memilih untuk melepas Nguyen Van Quyet ke Thailand. Salah satu peminat penyerang tajam ini ialah Muangthong United.

3 dari 3 halaman

Status Boaz

Saat ini, Boaz tengah memperkuat Borneo FC untuk Piala Presiden 2018. Namun, pemain yang karib dipanggil Bochi ini tidak akan lama berbaju tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Persipura Jayapura sebagai klub Bochi di musim lalu telah mengambil keputusan. Sang pemain akan kembali ke Tanah Papua setelah perhelatan pramusim itu selesai.