Sukses

Penyelenggara Piala Presiden 2018 Minta Restu dari BOPI

BOPI sempat menegaskan tidak akan merekomendasikan Piala Presiden 2018 jika peserta belum melewati tahap verifikasi.

Jakarta - Ketua Organizing Committe (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan, menemui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin (15/1/2018). Berlinton Siahaan mengaku datang untuk menyamakan persepsi dengan BOPI terkait Piala Presiden 2018.

Beberapa waktu lalu Ketua Umum BOPI, Noor Aman, sempat menegaskan tidak akan mengeluarkan surat rekomendasi penyelenggaraan pertandingan Piala Presiden 2018 sebelum klub-klub yang berpartisipasi melewati tahap verifikasi yang dilakukan pihaknya.

Menanggapi keinginan ketua BOPI itu, Berlinton pun datang untuk menemui BOPI tepat satu hari sebelum pembukaan turnamen pramusim itu digelar di Bandung, Selasa (16/1/2018).

Baca Juga

  • Pelatih Persebaya Langsung Fokus ke Piala Presiden
  • Panpel Arema Geser Venue Laga Perdana Grup E Piala Presiden
  • Kalteng Putra Gantikan Persipura di Piala Presiden

"Kami bertemu untuk menyamakan persepsi agar rencana pertandingan Piala Presiden dari pembukaan hingga akhir nanti bisa berjalan dengan lancar," ujar Berlinton Siahaan saat ditemui di Kemenpora, Senin (15/1/2018) siang.

Berlinton juga memastikan sudah tidak ada masalah terkait penyelenggaraan Piala Presiden 2018. Ketua OC Piala Presiden 2018 itu menegaskan akan menyusulkan klub-klub yang belum diverifikasi, di mana itu adalah klub peserta yang datang dari Liga 2.

"Sudah menjadi kebiasaan verifikasi dibutuhkan. Itu bukan sesuatu yang luar biasa dan semua sudah berjalan dengan baik. Seperti kita ketahui ada tiga klub Liga 2 yang mengikuti turnamen ini, jadi akan kami coba untuk menyusulkan mereka segera. Kami tetap memohon agar pembukaan bisa berjalan dengan baik," ujar Berlinton.

"Kami sudah salam-salaman, artinya sudah ada kesepakatan. Jadi saya pikir besok semua bisa berjalan dengan baik. Ini sudah Piala Presiden ketiga, jadi harus lebih baik dari yang sebelumnya," lanjutnya.

Piala Presiden 2018 akan dibuka dengan memainkan pertandingan Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Selasa (16/1/2018) dengan pertandingan pertama antara tuan rumah Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC dan dilanjutkan dengan laga antara PSM Makassar dan PSMS Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.