Sukses

PSSI Pastikan Pembukaan Piala Presiden di GBLA

Liputan6.com, Jakarta - Pihak penyelenggara Piala Presiden 2018 memastikan pembukaan tetap berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebelumnya, GBLA diragukan menjadi tempat pembukaan karena akan direvitalisasi untuk Asian Games 2018.

Sebelumnya, Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) buka suara terkait penggunaan GBLA untuk Piala Presiden 2018.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan, pengerjaan revitalisasi GBLA terancam mundur jika stadion digunakan untuk Piala Presiden 2018.

"Dari awal-awal kita sudah meminta pihak terkait tentang pembukaan. Sampai saat ini berjalan dengan baik, artinya pembukaan masih tetap di Bandung," ujar Ketua Organizing Comittee Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

 

 

 

1 dari 3 halaman

Status Persipura

Selain GBLA, Berlinton juga mengklarifikasi status keikutsertaan Persipura. Menurutnya, Persipura tetap bakal ikut Piala Presiden 2018.

"Sampai saat ini semua klub ikut berpartisipasi," kata Berlinton.

Keikutsertaan Persipura sempat terancam lantaran permasalahan utang PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB). Hal itu berdampak pada pendanaan Persipura untuk ikut Piala Presiden 2018.

2 dari 3 halaman

20 Peserta

Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 peserta yang terdiri dari 15 klub Liga 1 musim lalu dan 5 klub Liga 2. Lima kota yakni Bandung, Malang, Surabaya, Tenggarong, dan Gianyar terpilih menjadi tuan rumah untuk fase grup.

Rencananya, Piala Presiden akan berlangsung dari 16 Januari hingga 17 Februari 2018. Pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. dan Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Artikel Selanjutnya
Hadapi Piala Presiden, Persebaya Tunggu Pelatih
Artikel Selanjutnya
Rincian Hadiah dan Subsidi Klub Peserta Piala Presiden 2018