Sukses

Prediksi Indonesia Selection Vs Islandia: Bukan Sekadar Hiburan

Indonesia Selection vs Islandia akan digelar di Stadion Maguwoharjo.

Jakarta Timnas Islandia akan memulai petualangannya di Indonesia. Sore ini, mereka akan menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Ini merupakan tim hasil jajak pendapat masyarakat Indonesia.

Tiga hari kemudian, mereka akan menghadapi timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski berlabel uji coba, namun pertandingan tersebut bukan sekedar laga hiburan. Pertaruhan nama besar Timnas Islandia sebagai peserta Piala Dunia dipertaruhkan.

Meski banyak membawa pemain berusia muda atau mayoritas U-21, namun pelatih Heimir Hallgrimsson ingin menguji mental pasukan mudanya.

''Kami ke Indonesia memang tidak membawa pemain-pemain bintang karena kompetisi Eropa masih berjalan. Banyak pemain muda yang akan menambah jam terbangnya. Ini jadi kesempatan yang baik,'' kata Heimir.

Baginya, uji coba melawan Indonesia Selection dan juga Timnas Indonesia, tiga hari berselang merupakan sebuah pengalaman bagi timnya. Apalagi setelah ini, pasukannya akan menjalani tur lanjutan ke beberapa negara. 

Hal senada juga diucapkan bek senior timnas Islandia, Olafur Skulasson yang menyebut dua laga di Indonesia jadi ujian bagus untuk pemain muda. Hal tersebut cukup penting agar para pemain benar-benar siap menuju Piala Dunia.

''Tidak ada masalah kami banyak pemain berusia muda. Karena ini bagus kami,'' ucap Skulasson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghibur

Timnas Islandia menggelar latihan tertutup di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (9/1/2018). (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Kondisi tidak ideal dihadapi Indonesia Selection. Betapa tidak, mayoritas pemain yang dipanggil baru menjalani beberapa hari latihan setelah libur kompetisi.

Meski begitu, pelatih Indonesia Selection, Robert Albert tetap meminta kepada anak asuhnya untuk bermain sebaik mungkin dan memberikan permainan indah dan menghibur kepada para penonton. Melawan tim Piala Dunia jadi kesempatan emas untuk belajar.

''Ini suatu yang berbeda karena saya mendapatkan pemain dari pilihan fans. Tapi saya tekankan ke pemain untuk memberikan kemampuan terbaik karena ini kesempatan bagi mereka untuk melawan tim Piala Dunia,'' papar Robert yang notabene juga menukangi klub elite PSM Makassar tersebut.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia Selection (4-2-3-1): I Made Wirawan (Kiper); Ricardo Salampessy, Hamka Hamzah, Achmad Jufrianto, Abduh Lestaluhu (Belakang); Manahati Lestusen, Ahmad Bustomi; Rizki Ripora, Paulo Sitanggang, Ramdhani Lestaluhu (Tengah); Bambang Pamungkas (Depan)

Pelatih: Robert Rene

Islandia (4-4-2): Run Alex Runarsson (Kiper); Ragnar Sigurosson, Olafur Skulasson, Jon Gudni Fjoluson, Haukur Heida (Belakang); Arnor Smarason, Arnor Ingvi Traustason, Aron Sigurdarson, Hilmar Arni Halldorsson (Tengah); Bjorn Bergmann Sigurdarson, Ottar Magnus Karlsson (Depan)

Pelatih: Heimir Hallgrimsson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.