Sukses

Khedira Akui Musim Ini Berbeda bagi Juventus

Liputan6.com, Turin - Musim ini Juventus lumayan keteteran bersaing di kompetisi Serie A. Mereka bersaing ketat dengan Napoli, yang saat ini memimpin klasemen, unggul satu poin dari Juventus.

Belum lagi, tim-tim di bawah mereka yang terus memberi tekanan. Sebut saja Inter Milan dan duo Roma, AS Roma dan SS Lazio.

Jika lengah, bukan tak mungkin posisi Juventus tiga tim di atas. Pasalnya, selisih nilai Juventus, 50 dengan ketiganya berselisih tak sampai dua digit.

"Musim ini memang berbeda, tidak seperti musim-musim sebelumnya," ujar gelandang Juventus asal Jerman, Sami Khedira, seperti dirilis Football Italia.

Khedira, 30 tahun, menyebut bahwa tim-tim seperti Napoli, Inter Milan, Roma, serta Lazio berkembang luar biasa. Mereka membuat Serie A jadi sulit bagi Juventus.

"Itulah mengapa musim ini pasti lebih sulit untuk memenangkan scudetto," ujar Khedira lagi. "Kami harus bekerja lebih keras untuk memelihara peluang memenangkannya."

 

1 dari 3 halaman

Tetap Fokus

Sami Khedir membela Juventus lawan Napoli.  (AFP/Marco Bertorello)

Maka itu, kata Khedira, yang terperting sekarang adalah bagaimana Juventus bisa tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan. Mereka harus bisa mengamankan setiap pertandingan per pertandingan.

"Penting bagi kami untuk selalu fokus di setiap pertandingan. Tim mana pun yang jadi lawan, kami tetap harus fokus," mantan pemain Real Madrid ini menambahkan.

2 dari 3 halaman

Liga Champions Juga Sulit

Sami Khedira membela Juventus di Liga Champions. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Menariknya, Khedira juga menyebut, situasi nyaris serupa juga terjadi di Liga Champions. Saat ini, Juventus telah memastikan diri lolos ke fase 16 besar.

"Liga Champions? Babak fase grup telah memunculkan banyak kejutan. Tapi, turnamen sesungguhnya baru dimulai di fase 16 besar," ujar Khedira, lagi.

Khedira juga menyebut, tak ada tim favorit di Liga Champions musim ini. "Ada Bayern Munchen dengan pelatih barunya, ada Manchester City dan PSG yang punya banyak uang dan pemain-pemain berkualitas," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Juventus Vs Napoli: Demi Scudetto
Artikel Selanjutnya
Juventus Tak Tertarik Rekrut Pogba dan Morata