Sukses

Coutinho Dinilai Bukan Sosok yang Dibutuhkan Barcelona

Presiden IndoBarca, Satria Juliarto, menyebut Barcelona telah salah langkah dengan membeli mahal Philippe Coutinho.

Jakarta - Presiden IndoBarca, Satria Juliarto, mengkritik keputusan Barcelona membeli Philippe Coutinho. Menurutnya, El Barca tak butuh sosok Coutinho karena sudah memiliki banyak pemain dengan tipe yang sama.

Baca Juga

  • Coutinho Siap Memenangi Berbagai Gelar Bersama Barcelona
  • Andrea Pirlo Anggap Coutinho Layak Dihargai Rp 2,58 Triliun
  • 3 Bintang Serie A yang Mungkin Ikuti Coutinho ke Barcelona

Barcelona mengeluarkan dana 160 juta euro (Rp 2,58 triliun) untuk merekrut Coutinho dari Liverpool. Nilai tersebut merupakan yang terbesar pada bursa transfer musim dingin.

Alhasil, banyak pihak menganggap Barcelona melakukan kesalahan dengan merekrut Coutinho. Apalagi, terdapat mitos negatif pembelian musim dingin kerap gagal.

Presiden IndoBarca, Satria Juliarto.

Menurut Yaya, sebenarnya Barcelona dapat memaksimalkan pemain yang mereka miliki. Kalaupun memang membeli pemain, banyak yang bisa datang dengan harga lebih murah.

"Dalam segi tim dan pemain, sebenarnya menurut saya Barcelona bisa mengoptimalkan pemain yang ada, Rafinha, Sergi Roberto, atau Arnais," kata Yaya ketika dihubungi Bola.com.

"Kalau mau beli, mungkin bisa yang lebih murah dengan kualitas sama seperti Mesut özil atau Antoine Griezman. Namun, sebagai fans kita harus menghormati keputusan manajemen Barcelona," lanjutnya.

Philippe Coutinho diperkirakan bakal melakoni debut bersama Barcelona saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada laga leg kedua 16 besar Copa Del Rey, Kamis (11/1/2018).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.