Sukses

Menawarkan Diri, AC Milan Tolak Theo Walcott

Liputan6.com, Milan - Raksasa Italia, AC Milan mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka tidak akan merekrut pemain baru lagi di bursa transfer Januari ini. Menurut kabar terakhir, I Rossoneri bahkan menolak penawaran diri dari striker Arsenal, Theo Walcott.

Calciomercato mengabarkan, dalam sepekan terakhir Walcott mencoba menawarkan diri kepada AC Milan untuk merekrutnya dengan status sebagai pemain pinjaman. Ia bermaksud mencari peruntungan di Serie A untuk mengais menit bermain, demi menjaga posisinya di Timnas Inggris untuk Piala Dunia tahun depan.

Keinginan tersebut pun dibenarkan oleh agen Walcott, Warwick Horton. “Saya tahu kalau Theo ingin bermain di Serie A. Dia pasti akan menerima tawaran dan proyek dari klub Serie A,” kata Horton.

Akan tetapi, sosok Walcott nyatanya tidak membuat AC Milan tertarik. Selain karena tidak masuk dalam rencana strategi, AC Milan juga berpikir ulang jika harus menggaji pemain berusia 28 tahun itu sebesar 140 ribu euro per pekan, sebagaimana yang ia terima di Arsenal.

CEO AC Milan Marco Fassone dan Direktur Olahraga Massimiliano Mirabelli menegaskan bahwa mereka tidak berniat menambah pemain baru di bursa transfer bulan ini. Mereka menganggap skuat yang ada saat ini sudah lebih dari cukup.

 

 

1 dari 3 halaman

Banyak Beli Pemain

Pemain Barcelona, Gerard Deulofeu melihat ke arah kamera TV setelah mencetak gol ke gawang Real Murcia pada leg pertama 32 besar Piala Raja di stadion Nuevo Condomina, Rabu (25/10). Blaugrana mampu menggilas tuan rumah 3-0. (AP/Ferran Viros)

Apalagi di bursa transfer musim panas lalu, mereka sudah merekrut sebelas pemain dengan biaya mencapai 230 juta euro. Itu pula kenapa mereka juga tidak mencoba mendatangkan kembali winger Barcelona, Gerard Deulofeu, yang sejatinya mereka inginkan.

Seperti diketahui, musim ini Walcott sangat jarang diturunkan oleh pelatih Arsene Wenger. Dalam paruh musim pertama, ia baru tampil di 15 pertandingan di semua ajang. Khusus di Premier League, ia baru dimainkan lima kali, dan itu pun hanya sebagai pemain cadangan, dengan total durasi 49 menit.

Tidak hanya musim ini, dalam beberapa musim terakhir, Walcott memang sudah tidak lagi menjadi andalan The Gunners. Cedera yang kerap kambuh membuatnya sulit tampil maksimal.

Karena itu, Wenger lebih suka mengandalkan Alexis Sanchez atau Olivier Giroud di lini depan. Terlebih, kedatangan Alexandre Lacazette musim panas lalu membuat Walcott semakin sulit mendapatkan tempat reguler.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

David Beckham yakin AC Milan bakal kembali berjaya. (AFP / TORU YAMANAKA)

Nama besar dan sejarah bagus yang dimiliki AC Milan memang kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain-pemain Inggris. Walcott pun bukan pemain pertama yang berkeinginan datang ke San Siro.

Sebelum Walcott, ada David Beckham yang pernah sampai dua kali bergabung dengan AC Milan sebagai pemain pinjaman. Pertama, di periode Januari-Juni 2009, dan kedua di Januari-Juni 2010.

Ketika itu, Beckham yang berstatus sebagai pemain Los Angeles Galaxy, tidak sulit untuk beradaptasi dengan atmosfer Liga Italia. Ia tampil cukup gemilang, dan para fans pun senang dengan kedatangannya. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Mantan Striker AC Milan Terbiasa Kelaparan
Artikel Selanjutnya
Gattuso Belum Puas Milan Menang Atas Crotone