Sukses

Valverde Belum Tentukan Posisi Coutinho di Barcelona

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku belum menentukan posisi Philippe Coutinho. Sebab, Ernesto mengaku pemain asal Brasil itu bisa dimainkan di berbagai posisi.

Coutinho resmi bergabung dengan Barcelona seharga 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun Sabtu (6/1/2018) atau Minggu (7/1/2018) dini hari WIB. Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun di Camp Nou.

"Saya telah melihat Coutinho bermain di kanan, kiri, dan juga tengah, sebagai penyerang dan bermain di tengah untuk Liverpool dan timnas Brasil. Dia memiliki fleksibilitas itu dan kami akan mengambil keuntungan darinya," kata Valverde seperti dikutip ESPN, Senin (8/1/2018).

"Jadi, saya akan segera memutuskan (di mana dia akan bermain). Namun, saya bisa memastikan dia tidak akan bermain di bawah mistar gawang," ucap Valverde sembari tertawa.

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Coutinho lebih sering bermain di sektor sayap kiri. Pemain asal Brasil itu tercatat tampil 117 dan mencetak 37 gol dan 29 assist di posisi tersebut.

Namun, Ernesto juga memiliki opsi lain untuk memainkan Coutinho di posisi gelandang serang. Sebab, dalam 98 pertandingan sebagai gelandang serang, Coutinho mampu mencetak 18 gol dan 29 assist.

Di posisi sayap kiri, Philippe Coutinho bakal bersaing dengan Arda Turan, Denis Suarez, dan Ousmane Dembele. Adapun untuk menghuni posisi gelandang serang, Coutinho bakal bersaing dengan Ivan Rakitic dan Rafinha.

Sumber: ESPN

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo
Loading