Sukses

Wenger Komentari Kegagalan Arsenal di Piala FA

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai permainan buruk di semua lini menjadi alasan timnya tersingkir dari Piala FA.

Jakarta Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengecam permainan buruk yang ditunjukkan timnya dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Nottingham Forest, Minggu (7/1/2018). Wenger menilai, hal itulah yang jadi penyebab timnya kalah 2-4 sekaligus tersingkir dari turnamen sepak bola tertua di dunia tersebut.

Bertandang ke City Ground, Arsenal harus kebobolan lebih dulu pada menit ke-20 melalui gol Eric Lichaj. Namun, tiga menit berselang pasukan Meriam London mampu mencetak gol penyeimbang melalui Per Mertesacker.

Hasil tersebut hanya bertahan hingga menit ke-44. Publik tuan rumah kembali bergemuruh setelah Lichaj kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, gawang Arsenal kembali bobol melalui Ben Brereton melalui tendangan penalti. Namun, pada menit ke-79 Arsenal sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol Danny Welbeck.

Petaka kembali dialami Arsenal pada menit ke-85. Wasit kembali menunjuk titik putih dan Kieran Dowell yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik. Skor 4-2 untuk kemenangan Nottingham Forest bertahan hingga akhir pertandingan.

"Kami tidak cukup tampil bagus di semua lini. Tidak bagus di depan, tengah, belakang, dan harus membayar untuk itu. Mereka tampil lebih tajam, menciptakan banyak peluang, dan itulah semua yang bisa saya katakan," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports, Senin (8/1/2018).

"Mereka memiliki penampilan yang luar biasa dan saya tidak bisa menyalahkan masing-masing individu pemain saya. Secara keseluruham selamat untuk Nottingham Forest atas penampilan yang luar biasa," ujar Wenger.

Kekalahan ini membuat laju Arsenal di Piala FA terhenti pada putaran ketiga. Ini menjadi yang pertama dalam 22 tahun terakhir di mana laju Arsenal juga terhenti di putaran ketiga Piala FA setelah dikalahkan Sheffield United dengan skor 0-1.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.