Sukses

Chelsea dan Tottenham Rebutan Gelandang Everton

Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama berminat ingin merekrut Barkley

Liputan6.com, London - Chelsea kembali dikaitkan dengan bintang Everton, Ross Barkley, jelang pembukaan bursa transfer Januari pekan depan. Sebenarnya, ketertarikan Chelsea meminang Barkley sudah berlangsung sejak musim lalu.

Namun, gelandang timnas Inggris itu menolak pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Alasannya, dia ingin fit lagi sebelum memutuskan pindah klub barunya.

Seperti dilaporkan Telegraph, Senin (1/1/2018), pemain berusia 24 tahun, yang memiliki 22 caps internasional untuk Three Lions, gagal bersinar saat bermain bersama The Toffees musim ini. Cedera hamstring mengganggu penampilannya.

Barkley, yang bergabung dengan Everton saat baru berusia 11 tahun, telah mencetak 27 gol dalam 179 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Chelsea, Tottenham Hotspur juga berminat merekrut Barkley. Pemain ini akan berada di luar kontrak di Goodison Park pada Juni 2018, namun kedua klub tersebut ingin memastikan kesepakatan pada bursa transfer Januari nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Conte

Barkley sebetulnya sempat dikabarkan segera berkostum Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, transfer itu batal dan Barkley tetap bermain untuk Everton musim ini.

Ternyata gagalnya Barkley ke Chelsea karena kesalahan sang manajer, Antonio Conte. Ponsel pelatih berpaspor Italia itu mati sehingga kesepakatan tidak dapat diteruskan.

3 dari 3 halaman

Tekanan

Chelsea kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. The Blues kini mengumpulkan 45 angka.

Pasukan London Barat tertinggal 13 angka dari Manchester City, yang masih kukuh di puncak klasemen. Conte berjanji bakal mencoba untuk terus meraih tiga poin dan memberikan tekanan kepada City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.