Sukses

Selesai TC, Kondisi Fisik Pemain Persib Mengagumkan

Persib ingin kondisi fisik pemainnya benar-benar maksimal saat berlaga di Liga 1 2018

Liputan6.com, Yogyakarta - Persib Bandung mengakhiri pemusatan latihan alias training centre (TC) mereka di Yogyakarta, hari ini, Jumat (29/12/2017). Total sembilan hari, Tim Maung Bandung ditempa di Kota Pelajar itu.

Selain berlatih, menempa fisik dan mental, Persib juga menggelar pertandingan uji coba. Setidaknya, mereka mencetak kemenangan 4-0 dan 1-0 saat duel lawan Sleman United dan FC Universitas Negeri Yogyakarta.

Namun, yang membanggakan adalah kondisi fisik pemain yang meningkat signifikan. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebut, sembilan hari TC di Yogyakarta menghasilkan progres positif dari segi fisik.

"Ini perkembangan yang sangat menggembirakan, melihat perkembangan kondisi fisik pemain sampai latihan hari ini," kata Yaya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, seperti dirilis situs resmi Persib.

Namun begitu, menurut Yaya, mereka tetap punya kewajiban meningkatkan terus kondisi fisik pemain. Sebab, mereka ingin kondisi fisik pemain Persib benar-benar maksimal saat berlaga di Liga 1 2018.

"Kita sampaikan kepada pemain ini bukan akhir, tapi ini rangkaian program yang harus kita selesaikan selangkah demi selangkah,"‎ ujar Yaya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Serius

Rasanya memang wajar jika Persib memetik buah manis, terkait kondisi fisik pemainnya. Pasalnya, sejak kedatangn mereka di Yogyakarta, fisik para pemain terus ditempa.

Seperti dirilis situs resmi klub, mereka kerap berlatih kombinasi aerob dan unaerob. Para pemain Persib juga ditingkatkan kekuatannya melalui latihan di gym.

 

3 dari 3 halaman

Gim Internal

Persib Bandung saat beruji coba lawan FC UNY. (Bola.com/Ronald Seger Prabowo)

Sementara itu, terkait taktik, gim-gim internal kerap digelar di akhir sesi latihan Atep dan kawan-kawan. Hasil dari gim-gim internal ini mereka terapkan saat uji coba lawan Sleman United dan FC UNY.

"Kita hampir sepuluh hari di sini, dengan volume yang cukup banyak meski tidak tinggi karena ini preseason," ujar Yaya, lagi.

Dia menambahkan, "Kita kerja hari ini dengan dua seri, hampir 40.000 meter. Hasilnya cukup bagus, terlihat progresnya begitu mereka selesai, kita lihat pemain tidak kelelahan sampai seri kedua usai."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.