Sukses

Purwaka Yudhi Lengkapi Kuota Lini Belakang Arema FC

Arema FC memiliki sembilan pemain lini belakang.

Liputan6.com, Malang - Purwaka Yudhi melengkapi stok lini belakang Arema FC menjelang turnamen Piala Presiden 2018. Kehadirannya pada sesi latihan, Jumat (22/12/2017), mengakhiri pencarian Singo Edan terhadap bek.

Kedatangan Purwaka Yudhi sebenarnya sedikit terlambat dari jadwal. Sebab, pemain yang sempat memperkuat Arema FC pada 2013 ini sebelumnya akan dipertahankan tim yang memakai jasanya musim lalu, Persib Bandung.

"Alhamdulillah akhirnya Purwaka sudah bisa datang dan bergabung latihan kembali bersama kita. Sebenarnya dia bukan pemain baru bagi kami. Dengan kehadirannya, lini belakang sudah komplit," ujar pelatih Joko Susilo.

Defender senior ini memulai latihan perdananya dengan materi fitness yang dipimpin pelatih fisik Dusan Momcilovic. Sesi ini ditujukan untuk memeriksa kondisi awal dan juga untuk mengejar ketertinggalan dari pemain lain yang terlebih dulu datang.

"Sebenarnya tidak terlambat bergabung. Masih ada waktu adaptasi untuk Purwaka menyesuaikan diri dan mengikuti Piala Presiden," ungkap Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Lini Belakang

Arthur Cunha. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Sektor belakang Arema FC kini memiliki sembilan pemain. Ada lima nama musim lalu yaitu, Jon Ahmat Alfarizi, Junda Irawan, Saiful Indra Cahya, Bagas Adi Nugroho, serta Arthur Cunha. Sedangkan empat muka anyar mencakup Agil Munawar, Ridwan Tawainella, M. Zaenuri, dan Purwaka Yudhi.

"Insya Allah ini adalah pemain pilihan yang sudah kita rencanakan untuk musim depan. Dengan berkumpulnya sembilan pemain ini, semoga masalah musim lalu terselesaikan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Sambut Piala Presiden

Arema FC tengah fokus menyambut Piala Presiden. Tim pun sudah menerapkan strategi yang diinginkan pelatih. Selain itu, mereka juga mencari lawan untuk menggelar uji coba.

"Kita juga sudah mempersiapkan mencari lawan untuk Arema melakukan pemanasan, setidaknya kita memerlukan evaluasi dari latihan yang sudah kita terapkan dalam beberapa minggu terakhir ini," jelas Joko Susilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Purwaka Yudhi adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai bek atau gelandang.
    Purwaka Yudhi adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai bek atau gelandang.

    Purwaka Yudhi