Sukses

Promosi, Pemain Timnas U-19 Ingin Balas Kepercayaan Persib

Aqil Savik akan bersaing melawan tiga kiper senior Persib.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung mempromosikan kiper Aqil Savik ke tim senior. Mendapat kabar ini level senior, Aqil mengaku terkejut dan menganggapnya mimpi jadi kenyataan.

"Waktu dikontak dapat kabar diajak ke Yogyakarta (mengikuti training camp bersama Persib), pasti kaget, Alhamdulillah senang juga," katanya.

Dengan usia yang baru menginjak 18 tahun, Aqil merupakan salah satu aset berharga milik tim berjuluk Maung Bandung. Sebagai bukti, Aqil masuk skuat Timnas Indonesia U-19 saat berlaga di ajang Piala AFF U-18 beberapa waktu lalu.

Aqil mendapat rekomendasi dari tim pelatih Persib yang masih membutuhkan satu pemain pada posisi penjaga gawang. Nantinya dia bersaing melawan I Made Wirawan, M. Natshir, dan Imam Arif Fadhilah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Pemuda Lokal

Kiper Timnas Indonesia U-19, Muchamad Aqil Savik saat berlatih di NYTC-PSSI Sawangan, Depok, Jumat (3/3/2017). Latihan ini merupakan seleksi tim oleh pelatih Indra Sjafri. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Sebagai pemain kelahiran Bandung, mengenakan seragam Persib merupakan kebanggaan bagi Aqil. Namun, dia menilai prestasi ini tidak membuatnya berleha-leha. Dia bertekad terus bekerja keras demi mendekati kemampuan pemain senior yang lebih banyak mengantongi jam terbang.

"Aqil akan nunjukin kepada pelatih yang sudah memberi kepercayaan. Aqil akan buktikan kalau pantas. Memang tidak gampang, tapi setidaknya kita berusaha dulu," ucapnya.

3 dari 4 halaman

TC di Kota Gudeg

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Pelatih Persib Mario Gomez menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 21 hingga 29 Desember 2017. "Saya pikir kondisi fisik kami saat ini masih di 40-50 persen. Kami harus tingkatkan kondisi fisik karena ini adalah momentum yang tepat. Jadi, penting untuk kami meningkatkan fisik di akhir tahun ini," katanya, dikutip dari situs resmi Persib.

Peningkatan fisik pemain Persib menjadi hal yang paling penting ditingkatkan menurut Gomez. Pasalnya, pada musim lalu, Maung Bandung hanya finis di posisi kesembilan dengan 41 poin.

4 dari 4 halaman

Demi Piala Presiden

Gomez mengatakan, fisik pemain perlu ditempa untuk tampil di Piala Presiden. Menurutnya, kedua turnamen tersebut juga penting sebagai gambaran menghadapi kompetisi sesungguhnya di Liga 1.

"Saat ini, Persib sedang menatap Januari. Kami akan bermain di Piala Presiden. Ini turnamen yang memang bagus. Tapi kita harus utamakan untuk Februari saat liga dimulai. Itu yang lebih penting," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.