Sukses

Mitra Kukar Dapatkan Dua Pemain Senior Arema FC

CEO Mitra Kukar, Endri Irawan mengatakan timnya telah resmi merekrut dua pemain senior Arema FC.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Mitra Kukar , Endri Irawan mengatakan timnya telah resmi merekrut dua pemain senior Arema FC, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. Hal itu dikatakan Endri saat jumpa pers perkenalan pelatih baru Mitra Kukar, Rafael Berges Martin, di Jakarta, Selasa (20/12/2017).

"Ahmad Bustomi dan Arif Suyono. Itulah pemain baru kita," kata Endri.

Selain Ahmad Bustomi dan Arif Suyono, Mitra Kukar  juga menggaet nama-nama lain, seperti Rendi Siregar, dan pemain timnas U-19, Muhammad Lutfi. "Saya harap bisa memberikan yang terbaik bagi Mitra Kukar," kata Lutfi yang juga hadir dalam sesi jumpa pers.

Sementara itu, untuk pemain asing, Mitra Kukar sudah mendapatkan Mauricio Leal yang sebelumnya bermain bagi Persipura Jayapura. Endri mengatakan, ia hanya mempertahankan 70 persen skuat musim lalu untuk musim depan.

"70 persen skuat kita pertahankan. Kalau asing, semua kita ganti," ujar Endri.

Pada bursa transfer kali ini, Mitra Kukar memang kehilangan satu kipernya, Joko Ribowo. Joko secara resmi merapat ke Arema untuk Liga 1 musim depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu Asing untuk Kiper

Jumpa pers pelatih baru Mitra Kukar (Liputan6.com/Luthfie Febrianto)

Lebih lanjut, Endri mengaku bakal berkonsultasi lebih dulu dengan pelatih baru Mitra untuk sisa dua pemain asing. Pada saat bersamaan, Endri mengungkapkan kalau pihaknya juga sedang dalam negosiasi dengan pemain asing asal Asia.

"Untuk pemain Asia, jatahnya mungkin kita akan pakai untuk kiper," kata Endri.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing asal Spanyol

Mohamed Sissoko menjadi salah satu pemain asing Mitra Kukar musim lalu

 

Di sisi lain, pelatih baru Mitra, Rafael Martin, mengatakan tak menutup kemungkinan untuk merekrut pemain asal Spanyol. Meski begitu, Rafael menegaskan, kebutuhan tim akan dinomorsatukan.

"Jika tidak dibutuhkan, tidak akan direkrut. Kita harus lihat kebutuhan tim. Paling penting adalah mendapatkan pemain bagus," ujar Rafael.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.