Sukses

Arema Masih Menunggu 3 Pemain Baru

Arema telah merekrut 11 pemain baru untuk kompetisi musim 2018.

Liputan6.com, Malang - Arema FC bergerak cepat untuk menyiapkan tim untuk musim 2018. Sekitar 12 pemain resmi tidak lagi berkostum tim Singo Edan. Namun, manajemen dan tim pelatih telah menyiapkan para penggantinya.

Beberapa dari mereka sudah bergabung latihan dengan Arema sejak dua pekan lalu. Sementara beberapa di antaranya baru bergabung pada pekan ini.

Jika dilihat dari pemain yang didatangkan, tak ada nama besar. Namun, kapasitas permainan di tim sebelumnya tidak dapat disebut jelek.

Jumlah pemain baru ini masih dapat bertambah. Pelatih kepala Arema Joko Susilo mengatakan masih menunggu kedatangan tiga pemain baru di posisi kiper, stoper, dan striker asing.

Untuk pemain asing, Arema telah mendatangkan Rodrigo Dos Santos. Pemain berdarah Brasil itu diharapkan mampu mengisi posisi playmaker dengan baik. Maklum, Arema baru saja kehilangan playmaker andalan mereka musim lalu, Esteban Viszcara, yang hengkang ke Sriwijaya FC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Tawainella

Pemain anyar Arema FC Ridwan Tawainella. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Ridwan Tawainella tidak ikut latihan Arema pada Senin (18/12/2017) kemarin. Ketidakhadiran pemain asal Tulehu tersebut memicu rumor bahwa ia batal memperkuat asal Malang itu.

Namun, manajemen dan tim pelatih Arema membantah hal itu. Pelatih Joko Susilo menyebut Ridwan sudah mengajukan izin akan absen latihan. Namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini enggan menyebutkannya.

"Kalau alasannya apa, manajemen yang tahu. Tetapi, yang jelas kami tidak mempermasalahkan dia absen hari ini di latihan," ucap Joko.

Media officer Arema Sudarmaji menyatakan hal serupa bahwa Ridwan telah mangajukan izin absen latihan karena ada acara penting di Ambon yang tak bisa ditinggalkan. "Ridwan izin. Dia dapat info dari keluarga di Ambon bahwa diminta pulang kampung karena ada acara yang penting," ungkapnya.

Sudarmaji menjamin Ridwan akan kembali ke Malang karena perekrutannya tak ada masalah meski sampai sekarang pihak manajemen terus menjalin komunikasi dengan klub lamanya, PSM Makassar. "Terus jalan ya. Kami terus komunikasi dengan klub lama. Ini juga dilakukan oleh Ridwan," tandas Sudarmaji.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Berikut nama nama pemain anyar Arema FC untuk musim 2018

1. Joko Ribowo (Kiper): Mitra Kukar

2. Agil Munawar (Belakang): PS TNI

3. M Zaenuri (Belakang): Perseru

4. Ridwan Tawainella (Belakang): PSM Makassar

5. Juan Revi (Tengah): Persela

6. Jefri Kurniawan (Tengah): Persija

7. Rodrigo Ost (Tengah): Moto Club Brazil

8. Rivaldy Bawuo (Depan): Kalteng Putra

9. Gufroni (Tengah): Persegres

10. Nur Hardianto (Depan): Persela

11. Jayus (Tengah): Metro FC

Source: ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema