Sukses

Persebaya Tolak Ajakan Bonekmania Syukuran di Wisma Eri Irianto

Persebaya hanya akan menggelar acara itu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya kini benar-benar sudah berubah, tak seperti tim saat lima sampai 10 tahun lalu. Hal ini terlihat ketika klub asal Surabaya ini, sepertinya sudah mulai ingin melupakan sejarah lahirnya tim tersebut di Wisma Persebaya atau yang biasa di kenal Wisma Eri Irianto.

Menurut Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, Persebaya tak akan menggelar syukuran atas keberhasilannya menjuarai Liga 2, di Wisma Persebaya Jalan Karangayam, Surabaya.

Dia mengatakan Bajol Ijo hanya akan menggelar acara itu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat acara Celebration Game, pada 9 Desember medatang.

"Acara pesta keberhasilan Persebaya akan kita buat meriah di GBT saat menghadapi PSS Seleman, sekalian kita adakan syukuran di sana," kata Basalamah, Minggu (3/12/2017).

Dia juga menyampaikan meski diundang sekalipun Bonek Mania menggelar acara syukuran di Wisma Persebaya, Basalamah mengaku manajemen enggan hadir.

"Jika diundang, manajemen Persebaya tidak menjamin bisa memenuhi undangan acara tersebut. Tapi kalau acara tidak bentrok kita upayakan lah," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah

Padahal sebelumnya, Pentolan suporter Persebaya dari Tribun Kidul Devara Noumanto mengatakan Bonek Mania menginginkan manajemen menggelar tasyakuran di Wisma Persebaya Eri Irianto agar tak melupakan sejarah lahirnya Persebaya.

"Kami harap manajemen bisa menggelar tasyakuran dI Wisma Persebaya, karena disana mempunyai nilai sejarang yang tinggi," kata pria yang akrab disapa Sinyo, beberapa hari lalu.

3 dari 3 halaman

Apartemen

Saat ini memang Wisma Persebaya mulai ditinggalkan pemian Persebaya. Karena Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda menginapkan pemain di apartemen dan menggunakan lapangan Polda Jatim sebagai tempat berlatih.

Tak hanya itu, kabarnya piala keberhasilan Persebaya musim ini juga akan di simpan di Graha Pena, seperti Piala Dirgantara Cup, dan Trofi Liga 2.

Pihak manajemen Persebaya saat ini tampaknya enggan menyimpam trofi musim ini berdampingan dengan piala-piala Bajol Ijo di Wisma Eri Irianto. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.