Sukses

Wonderkid Persib Ingin Buktikan Diri di Hadapan Pelatih Baru

Persib ditangani Mario Gomez pada musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi tidak sabar bermain untuk Roberto Carlos Mario Gomez pada Liga 1 2018. Dia yakin mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu bisa mendongkrak Maung Bandung.

Persib mendatangkan Mario Gomez untuk mendongkrak performa tim yang anjlok pada kompetisi 2017. Mereka hanya menempati posisi 13.

"Siapapun pelatihnya, asing atau lokal, sebagai pemain tidak mungkin setengah-setengah. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Apalagi sekarang pelatih baru di Indonesia. Saya harus bisa membuktikan kemampuan," kata Febri.

"Saya pribadi tentunya sebagai pemain profesional saja, siapapun pelatihnya mudah-mudahan yang terbaik untuk Persib," sambungnya.

Pemain Timnas Indonesia itu optimistis Mario Gomez mampu kembali membawa tim yang ditangani berprestasi. Sebelumnya pelatih asal Argentina itu sukses bersama Johor Darul Ta'zim.

"Ya mudah-mudahan membawa positif buat Persib. Yang jelas semua pemain sepemikiran. Kami semua akan memberikan yang terbaik, sehingga dampaknya ke Persib juga baik," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala Bahasa

Febri juga yakin bahasa tidak akan menjadi kendala. Meski hal tersebut kerap menjadi masalah bagi pelatih asing, dia percaya Mario Gomez dapat beradaptasi dan mengimplementasikan strategi ke pemain.

Roberto Carlos Mario Gomez resmi menangani Persib Bandung pada kompetisi musim depan. (Facebook.com)

"Namanya bahasa bola, pasti semua hampir sama dan tidak akan menciptakan kesulitan. Kami juga membantu agar berjalan lancar," kata dia.

3 dari 3 halaman

Dibantu Fernando Gaston

Mario Gomez nantinya dibantu Fernando Gaston Soler. Dia memilihnya karena fasih berbahasa Indonesia dan mulai meniti karier kepelatihan.

Soler dirasa bakal amat membantu Mario Gomez karena sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, dengan membela Persipura Jayapura 13 tahun silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.