Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Hendra / Ahsan Reuni di Kejurnas PBSI

Liputan6.com, Pangkal Pinang - Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan kembali berduet di Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Terakhir, pasangan Juara Dunia 2016 ini berduet pada 2016 lalu.

Di Kejurnas PBSI, Hendra / Ahsan mendapat bey di babak pertama. Sementara di babak kedua, pasangan ini mengalahkan Abu Bakar Siddik Harahap / Muhamad Hadiyat M dari Jawa Barat dengan skor 21-14 dan 21-17.

"Pastinya kami senang bisa menang setelah lama tidak partneran, lama nggak tanding bareng di turnamen resmi. Bisa ketemu dan sekamar lagi," kata Ahsan usai pertandingan di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Rabu (29/11/2017) petang.

Di pertandingan perdana, Hendra / Ahsan terlihat begitu menikmati pertandingan. Keduanya mengaku tidak mematok target tertentu di turnamen paling bergengsi tingkat nasional ini.

"Kami tidak ada target apa-apa, yang jelas kami ingin menghibur masyarakat di sini," ujar Hendra.

"Kalau target ya kita lewatin saja satu per satu dulu, Kalau saingan pasti berat, kita ketemu teman-teman sendiri. Sudah tahu permainan masing-masing. Dan untuk penonton di sini, saya berharap penonton akan semakin ramai. Datang langsung dan bisa kasih support ke atlet-atlet yang bertanding di sini," tambah Ahsan.

Di perempat final Kejurnas PBSI, Kamis (30/11/2017), Hendra / Ahsan akan menghadapi Amri Syahnawi/Rian Swastedian. Pasangan DKI Jakarta ini menciptakan kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas, Kenas Adi Haryanto / Muhammad Reza Pahlevi Isfahami dengan skor 21-19, 20-22, dan 21-19.

2 dari 2 halaman

Lima Gelar Super Series

Ahsan / Hendra pernah menjadi salah satu ganda putra yang disegani di dunia. Pasangan ini pernah meraih lima gelar super series sepanjang 2013.

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan lolos ke perempat final Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Rabu (29/11/2017). (Humas PP PBSI)

Saat itu, Hendra / Ahsan meraih titel juara di Malaysia Terbuka, Indonesia Terbuka, Singapura Terbuka, Jepang Terbuka, dan Super Series Masters Finals di Malaysia. Torehan tersebut baru saja dipecahkan juniornya, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin / Marcus telah meraih enam gelar super series sejauh musim 2017. Keenam gelar itu adalah All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, Tiongkok Terbuka, dan Hong Kong Terbuka.

Loading