Sukses

Tatap Musim Baru, Persija Dapat Sponsor Apparel

Persija resmi menggandeng sebuah perusahaan apparel atau perlengkapan olahraga sebagai sponsor kostum selama dua tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta melakukan persiapan lebih cepat sebelum mengarungi musim kompetisi 2018 mendatang. Mereka telah resmi menggandeng sebuah perusahaan apparel atau perlengkapan olahraga sebagai sponsor kostum selama dua tahun ke depan.

Merek apparel lokal, Specs akan menjadi sponsor Persija yang menyediakan kostum pertandingan dan latihan. Bukan hanya kostum untuk berkompetisi, namun Specs juga merilis jersey edisi khusus turnamen pramusim.

 

"Kami sudah mempelajari jauh-jauh hari apa yang bakal kami pakai di tahun depan. Pertimbangan pertama memilih mereka karena kualitasnya yang tidak kalah dengan buatan merek luar," kata Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Gede merasa tak salah pilih sponsor lantaran perusahaan yang berada di Jakarta tersebut baru mengakuisi Mitre, sebuah apparel dari Inggris yang musim lalu mengeluarkan bola resmi Piala AFF 2016. Desain kostum Persija musim 2018 juga merupakan permintaan khusus dari sang pemilik klub.

"Kami butuh waktu lebih dari dua bulan untuk berdiskusi soal desain jersey. Mereka menuruti segala permintaan kami dan kualitasnya dua kali lipat lebih bagus dari penawaran pertama yang pernah datang ke kami," tutur Gede.

Rencananya kostum baru Persija Jakarta akan dirilis pada pertengahan Desember. Ada tiga warna yang dilepas di pasaran, yakni putih, merah, dan oranye dengan kisaran harga Rp 200-300 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reuni Sponsor Lama

Field Manager Specs Ricky Yacob menuturkan perusahaannya akan menyediakan 5.000 helai kostum dalam setahun untuk Persija mulai dari jersey, celana, kaus kaki, hingga bola dalam sesi latihan. Dengan dukungan penuh dari Specs, Ricky berharap bisa melihat Persija berprestasi di musim depan.

"Kami bangga bisa bekerja sama mendukung Persija lagi. Waktu Persija memakai Specs tahun 2004 dulu mereka finis di posisi dua. Semoga saya bisa melihat Persija juara tahun ini," ucap mantan striker Timnas Indonesia itu.

 

3 dari 3 halaman

Toko Resmi

Specs telah berpengalaman melayani 13 klub di Indonesia dan tiga tim Malaysia. Direktur Persija Gede Widiade menganggap perusahaan tersebut akan dapat keuntungan dalam kerja samanya dengan Persija.

"Kami punya 43 store di Jabodetabek yang dikelola The Jakmania dan diverifikasi Persija. Jadi Specs sudah untung karena tidak menyediakan pegawai pemasaran lagi," tutur Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.