Sukses

Fakta Positif Manchester City Setelah Menang atas Huddersfield

Fakta-fakta usai Manchester City menuai tiga poin atas Huddersfield.

Jakarta - Manchester City menang 2-1 atas Huddersfield Town pada laga pekan ke-13 Premier League 2017-2018 di John Smith Stadium, Minggu (26/11/2017). Hasil tersebut membuat Manchester City memiliki beberapa catatan positif.

Baca Juga

  • Atasi Huddersfield, Manchester City Nyaman di Puncak Klasemen
  • Deretan Pemain Terburuk Manchester City Sejak 2008
  • Sulit Gaet Coutinho, Barcelona Pertimbangkan Gelandang City

Kemenangan itu membuat Manchester City selalu membawa pulang tiga poin dari kandang lawan pada musim 2017-2018. Skuat asuhan Pep Guardiola itu memenangi 11 pertandingan tandang di berbagai kompetisi.

Dari 11 kemenangan tersebut, tujuh di antaranya diraih pada ajang Premier League. Catatan itu merupakan yang terbaik sepanjang sejarah sepak bola Inggris.

The Citizens juga sukses mengumpulkan 37 poin dari 13 pertandingan di Premier League. Sebelumnya, tidak pernah ada tim yang mampu mengumpulkan poin sebanyak itu pada periode yang sama.

Tidak hanya sebagai tim, beberapa pemain juga sukses mencatatkan rekor. Sergio Aguero mampu mencetak sembilan gol dari delapan pertemuan terakhirnya ketika menghadapi tim promosi di Premier League.

Selain itu, Raheem Sterling juga mencatatkan rekor pribadi. Sterling mengumpulkan gol terbanyak dalam satu musim dengan catatan 12 gol dari 18 pertandingan di berbagai ajang.

Hasil positif kontra Huddersfield juga membuat Manchester City meraup 18 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.