Sukses

Loew Puji Semangat Panser Timnas Jerman

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memuji kinerja timnya yang berhasil menahan imbang 2-2 Prancis.

Liputan6.com, Cologne - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew memuji kinerja timnya yang berhasil menahan imbang 2-2 timnas Prancis di laga uji coba, Rabu (15/11/2017). Jerman tertinggal 1-2 sebelum Lars Stindl mencetak gol penyeimbang di menit 93.

Baca Juga

  • Usai Jeda Internasional, Real Madrid Bersua Jadwal Berat
  • Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Hengkang dari Real Madrid
  • Real Madrid Belum Dapat Kabar Positif dari Dani Carvajal

"Saya sangat puas dengan hasil dua pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Prancis. Kami mendapatkan hasil bagus melawan dua lawan kuat di level tinggi," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Pertandingan Jerman Vs Prancis berlangsung di Rhein Energie Stadion. Prancis yang berstatus tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Alexandre Lacazette di menit 33.

Timnas Jerman membalas di menit 55 usai Timo Werner mencetak gol. Prancis kembali unggul setelah Lacazette mencetak gol keduanya di menit 71.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Panser

Namun timnas Jerman membuktikan semangat tank Panser mereka. Alih-alih menyerah, timnas Jerman tetap mempertahankan intensitas serangan mereka.

Lars Stindl akhirnya muncul sebagai pahlawan timnas Jerman. Stindl sukses memanfaatkan umpan Mario Gotze untuk membuat Jerman terhindar dari kekalahan lewat golnya di menit 93.

3 dari 3 halaman

Lebih Baik di Babak Kedua

Loew mengatakan, timnya bermain baik di babak kedua. Sementara di babak perrtama, Loew menilai strateginya kurang berjalan maksimal.

Pelatih berusia 57 tahun ini mengatakan, ketenangan menjadi kunci keberhasilan timnya menahan imbang Prancis. "Penting untuk tidak gugup setelah tertinggal dan membalikkan keadaan," ujar Loew.

"Memainkan bola dengan tepat itu kesenian hebat di sepak bola. Kami melakukannya malam tadi," Loew mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.