Sukses

Ini Alasan Indra Sjafri Cadangkan Egy Maulana dan Rafli Mursalim

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri tidak diturunkan sebagai pemain inti saat kalah 1-4 dari Malaysia.

Paju - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan alasan tidak memainkan Egy Maulana Vikri dan Rafli Mursalim saat takluk 1-4 dari Malaysia dalam lanjutan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Senin (6/11/2017).

Dalam laga ini, Egy Maulana baru dimainkan oleh Indra Sjafri pada awal babak kedua. Sedangkan Rafli Mursalim sama sekali tidak diturunkan melawan Malaysia.

Baca Juga

  • VIDEO: Ini yang Dilakukan Malaysia U-19 untuk Hentikan Egy Maulana Vikri
  • FOTO: Timnas Indonesia U-19 Tak Berdaya Hadapi Malaysia
  • VIDEO: Highlights Kualifikasi Piala Asia U-19, Malaysia Vs Indonesia 4-1

Masuknya Egy tidak memberikan banyak perubahan bagi Timnas Indonesia U-19 karena pemuda asal Medan itu dijaga ketat oleh para pemain Harimau Muda. "Yang jelas di awal kita mencoba beberapa pemain dengan komposisi yang lain. Namun, mereka kurang maksimal," ujar Indra setelah pertandingan.

"Malaysia mampu mengembangkan permainan. Kami minta maaf," ia menambahkan.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-19 mengakhiri kualifikasi Grup F Piala Asia U-19 2018 di peringkat ketiga dengan mengoleksi enam poin. Timnas Indonesia U-19 berada di bawah Korea Selatan dan Malaysia yang untuk sementara memuncaki klasemen.

"Selanjutnya pemain kami liburkan. Untuk pemain, kita tetap masih ada promosi dan degradasi untuk menghadapi Piala Asia U-19 tahun depan," kata Indra.

Kekalahan dari Malaysia membuat Timnas Indonesia U-19 meraih dua kemenangan dari Brunei Darussalam (5-0) dan Timor Leste (5-0) serta menelan dua kekalahan dari Malaysia dan juga Korea Selatan (0-4).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.