Sukses

IBL: Dom Williams-Nate Barfield, Duet Maut Milik Aspac Jakarta

Dominique Williams dan Nate Barfield siap bawa Aspac Jakarta menjadi juara IBL.

Jakarta - Aspac Jakarta diyakini bakal jadi kandidat peraih gelar juara IBL 2017-2018. Mereka memiliki dua pemain asing yang disebut sebagai yang terbaik. 

Seperti diketahui, Aspac akan diperkuat dua pemain impor yang namanya sudah tak asing lagi di dunia basket Indonesia, Nate Barfield dan Dominique Williams. Tak seperti pemain asing lainnya, Nate dan Dom sudah mengetahui bagaimana ketatnya kompetisi basket di Indonesia.

Nate merupakan center yang memperkuat NSH Jakarta pada IBL 2017. Sementara Dom sudah membela Aspac Jakarta sejak pertengahan musim lalu. Dia menggantikan posisi Anthony Hargrove Jr.

Bergabungnya Dom dan Nate tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Aspac Jakarta. Kemampuan keduanya tak perlu diragukan lagi. Dom dan Nate merupakan pencetak poin terbaik pada ajang IBL musim lalu.

Nate memiliki statistik 26,43 poin per gim dengan 52 persen field goals. Tak hanya baik di offense, Nate juga sangat kuat dalam bertahan dengan catatan 14,43 persen keberhasilan rebound.

Sedangkan Dom merupakan pencetak poin terbanyak pada babak play off IBL 2017 dengan rataan 28,50 poin per gim. Selain itu, sepupu pemain Cleveland Cavaliers, Isaiah Thomas tersebut juga berada di peringkat pertama pemberi assists dengan 5,50 persen.

Nate dan Dom berjanji bakal memberikan gelar juara IBL 2018 kepada Aspac Jakarta. Bahkan kedua pemain yang berasal dari Amerika Serikat tersebut optimistis bisa menjadi duet pemain asing terbaik di IBL.

"Saya sudah melihat bagaimana Dom bermain musim lalu. Saya hanya berharap ia bisa memberikan banyak umpan yang bagus sehingga perolehan poin kami semakin banyak musim ini," ujar Nate kepada Bola.com.

"Saya berjani akan memberikan gelar juara IBL kepada Aspac Jakarta. Untuk itu saya kembali ke sini dan memberikan kebahagiaan kepada penggemar," tutur Dom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.