Sukses

Kalahkan Borneo FC, Perseru Keluar dari Zona Degradasi

Perserui Serui saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2017

Serui - Perseru Serui keluar dari zona degradasi. Ini setelah tim berjuluk Cendrawasih Oranye mengalahkan Borneo FC 3-2 pada pekan ke-33 Liga 1 2017 di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Sabtu (4/11/2017).

Perseru yang membutuhkan tiga poin unggul lebih dahulu 1-0 di laga ini. Gol pembuka Cendrawasih Oranye diceploskan Ryutaro Kurabe melalui titik penalti pada menit keenam.

Baca Juga

  • Persaingan Keras Perseru dan Semen Padang Hindari Degradasi
  • Kalahkan Perseru, Semen Padang Keluar dari Zona Degradasi
  • Kalahkan Perseru, Bonus Berlipat Menanti Pemain Semen Padang

Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Borneo FC yang menurunkan mayoritas pemain cadangan menyamakan skor 1-1 melalui gol yang dicetak Febri Hamzah pada menit kedelapan.

Jelang akhir babak pertama, saling berbalas gol terjadi di antara kedua tim. Perseru kembali unggul 2-1 melalui gol yang dicetak Silvio Escobar pada menit ke-43, tapi mampu disamakan oleh Borneo FC menjadi 2-2 melalui gol kedua Febri Hamzah.

Pada masa injury time babak pertama, Perseru kembali unggul 3-2. Kali ini, gol tuan rumah diceploskan pemain muda Mariando Djonak Uropmabin pada menit ke-45+3.

Pada babak kedua, Perseru dan Borneo FC tidak mampu membobol gawang lawan masing-masing. Skor 3-2 untuk kemenangan Perseru bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Perseru menggeser Semen Padang di peringkat ke-15 klasemen sementara. Perseru yang mengoleksi 34 poin unggul dua poin dari Semen Padang yang baru akan menjalani pertandingan pekan ke-33 melawan Arema FC, Sabtu malam.

Susunan pemain

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Effendi; Kalvin Wopi, Ryutaro Kurabe, Mochammad Zaenuri, Tonny Ayomi; Lukas Mandowen, Ronaldo Meosido, Farid Wajdi, Arthur Bonai; Mariando Uropmabin, Silvio Escobar

Pelatih: Agus Yuwono

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Arthur Irawan, Leonard Tupamahu, Firdaus Ramadhan, Rizky Yusuf; Riswan Yusman, Abdul Aziz, Wahyudi Setiawan, Jefri Kurniawan; Dinan Javier, Febri Hamzah

Pelatih: Iwan Setiawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.