Sukses

Arthur Cunha Cedera, Arema Kembali Pincang

Sang pemain bahkan ditinggal Arema di Jayapura.

Liputan6.com, Malang - Arema FC kembali harus kehilangan salah seorang pemainnya di Liga 1 2017. Usai nama Hendro Siswanto mengalami cedera patah tulang jempol kaki kanan, kini giliran Arthur Cunha harus ditinggal di Jayapura untuk melakukan pengobatan karena cedera yang dialaminya saat menghadapi Persipura Jayapura.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo membenarkan kabar tersebut. "Arthur sengaja kita tinggal di Papua untuk mendapatkan perawatan instensif di sana. Kita tak mau mengambil risiko yang memaksanya pulang bersama kita. Kondisinya kemarin susah untuk dibuat duduk karena terasa sakit," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Jika melihat perkembangan yang ada, Arthur akan pulang ke Malang pada Rabu (1/11/2017), ditemani salah satu tim medis dari Arema. "Kami menunggu perkembangannya. Kalau menurut tim dokter yang menemani, hari Rabu jika kondisi sudah stabil, dia dapat pulang," ungkapnya.

Sementara itu, dalam mempersiapkan tim menghadapi lawan selanjutnya di laga kandang terakhif musim ini, pelatih asal Cepu ini tak mau berspekulasi dengan kondisi Arthur. Ia kini lebih fokus dengan pemain yang ada.

"Saya tak mau memberikan tekanan pada Arthur. Biarkan dia menjalani pemulihan semaksimal mungkin. Untuk hadapi Semen Padang, saya sudah siapkan formasi dengan pemain yang ada," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.