Sukses

Bek PSG Masuk Daftar Beli Manchester United

Manchester United terus memantau permainan bek PSG, Thomas Meunier.

Jakarta Manchester United (MU) masih membutuhkan tambahan tenaga di lini belakang. Pada bursa transfer musim dingin mendatang, MU mengincar bek Paris Saint-Germain asal Belgia, Thomas Meunier.

Rencana The Red Devils mungkin berjalan sedikit mudah untuk mendatangkan Meunier. Sebab, pemain berusia 26 tahun itu diketahui penggemar Manchester United.

Seperti dilansir Caught Offside, Thomas Meunier muncul sebagai pemain yang menarik sejak musim 2016-17. Kala itu, aksinya bersama PSG mengundang decak kagum. Ia pun disebut sebagai calon bintang besar.

Manchester United harus menyiapkan dana sebesar 30 juta pounds (Rp 535,16 miliar) jika serius mendekati bek kanan tersebut. Peluang Manchester United untuk merekrut Meunier cukup terbuka pada bursa transfer musim dingin 2018.

Kedatangan Dani Alves pada bursa transfer musim panas 2017 membuat kesempatan bermain Thomas Meunier menjadi terbatas. Pelatih PSG, lebih sering menurunkan Dani Alves yang merupakan sahabat dari Neymar.

Selain itu, Meunier ingin menjaga peluangnya agar terpanggil ke skuat Belgia pada Piala Dunia 2018. Jika tidak bermain reguler, Meunier terancam terlempar dari timnas Belgia.

Namun, kabar tersebut menjadi kabar yang kurang menggembirakan untuk Antonio Valencia. Jika Manchester United merekreut Meunier, status reguler Valencia bisa terancam.

Sejak posisinya diubah menjadi bek kanan, Antonio Valencia menjadi sosok yang krusial. Bahkan, Valencia berstatus sebagai wakil kapten Manchester United

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Thomas Meunier

  • Bola.com