Sukses

Prancis Terbuka: Fajar / Rian Dihentikan Pasangan Taiwan

Liputan6.com, Paris - Langkah Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di Prancis Terbuka Super Series 2017 harus terhenti di perempat final. Ganda putra Indonesia menyerah dari unggulan tujuh asal Taiwan, Lee Jhe-Huei / Lee Yang.

Dalam perebutan tiket semifinal Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017) malam WIB. Fajar / Rian kalah straight game dengan skor 11-21 dan 19-21.

Di game pertama, Fajar / Rian nyaris sama sekali tak dapat mengembangkan permainan mereka. Pukulan-pukulan kencang dan cepat yang menjadi senjata utama Lee / Lee sulit diantisipasi oleh Fajar / Rian.

"Kami bingung di game pertama, tipe main lawan kan keras, kami kurang mengantisipasi dan kurang siap. Mainnya malah lebih banyak no lob pendek dan kami salah strategi," tutur Fajar usai laga.

"Kami belum puas dengan penampilan kami hari ini. Walaupun kami ketinggalan dan menyusul, di poin kritis seharusnya bola-bola gampang malah nyangkut. Sebetulnya kami bermain lepas dan tidak ada beban," jelas Rian.

Dengan demikian, baru Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang lolos ke semifinal Prancis Terbuka. Indonesia masih mempunyai peluang meloloskan dua wakil lagi lewat ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.