Sukses

Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Babak 2 Prancis Terbuka

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketujuh Indonesia yang lolos ke babak kedua Prancis Terbuka.

Liputan6.com, Paris - Indonesia meloloskan tujuh wakilnya ke babak kedua Prancis Terbuka Super Series 2017. Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketujuh yang lolos.

Bertemu Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark pada babak pertama Prancis Terbuka, Greysia/Apriyani menang 21-17 dan 21-18. Namun, mereka sempat ketinggalan di gim pertama, walau akhirnya menang telak pada gim kedua setelah mengubah pola permainan.

"Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang," ujar Greysia setelah pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (25/10/2017) malam.

"Saya pribadi merasa belum keluar semua permainannya, tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus," papar Apriyani.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan bertemu pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Sebelumnya, pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, dan 21-13.

"Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah," ucap Greysia.

Sebelumnya, sudah enam wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua Prancis Terbuka. Mereka antara lain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada nomor ganda putra, Hanna Ramadini di tunggal putri, serta Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Babak Kedua Prancis Terbuka

Hanna Ramadini vs Chen Yufei (Tiongkok)

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro vs He Jiting/Tan Qiang (Tiongkok)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea)

Anthony Sinisuka Ginting vs Hu Yun (Hong Kong)

Greysia Polii/Apriyani Rahayuv vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Dechapol Puavaranukroh/Puttita Supajirakul (Thailand)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya (Rusia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.