Sukses

Persib Butuh Kemenangan untuk Perbaiki Mental

Persib akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Delapan pertandingan beruntun tanpa kemenangan memaksa Persib Bandung harus bangkit. Kemenangan akan membuat mental tim berjulukan Maung Bandung itu membaik.

Bek Persib Bandung, Achmad Jufiryanto, mengaku dalam setiap pertandingan rekan-rekan setimnya selalu memberikan kemampuan maksimal. Namun, hasilnya masih belum sesuai dengan harapan.

"Rekan-rekan (para wartawan) tahu kami dalam posisi bagaimana dalam beberapa pertandingan belum dikasih kemenangan, mungkin permasalahan ada dalam kepercayaan diri para pemain," jelas dia, Kamis (26/10/2017).

"Dari pertandingan ke pertandingan kami selalu memberikan yang terbaik untuk kemenangan tapi belum dapat," katanya.

Menurut pemain yang akrab disapa Jupe ini, hasil itu membuat mental para pemain menurun. Dia menargetkan laga menghadapi Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/10/2017) menjadi awal kebangkitan Persib.

"Saya rasa penurunan kepercayaan diri pasti akan menurun tapi itu semua bukan menjadi alasan kita semua sebagai pemain, saya rasa tidak ada pemain yang tidak ingin memberikan yang terbaik untuk tim," terang Jupe. "

Untuk pertandingan besok kesempatan yang terdekat bagi kita semua untuk memberikan yang terbaik. Setidaknya untuk kedepan kita bisa memperbaiki mental dan kepercayaan diri kita," papar dia, Kamis (26/10/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persib vs Mitra Kukar bakal sengit

Jupe mengatakan, laga nanti bakal berjalan sengit. Tanpa hadirnya Mohamed Sissoko, Jupe yakin hal itu tidak akan membuat kekuatan Mitra Kukar berkurang ketika berhadapan dengan Maung Bandung.

"Siapa pun yang bermain di Mitra Kukar besok ada Sissoko atau tidak, tidak terlalu berpengaruh buat kita. Yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata Jupe.

Persib kini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2017. Meski dipastikan lolos dari zona degradasi, torehan itu tidak sesuai ekspektasi manajemen Persib.

Bahkan, hal itu cenderung jadi raihan negatif bagi tim kebanggaan bobotoh tersebut. Sebab, Persib telah diperkuat pemain bintang sekelas Michael Essien dan nama-nama besar lainnya di tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.