Sukses

Semen Padang Kritis, Panitia Gratiskan Penonton Berbaju Merah

Pertandingan ini adalah laga penentuan bagi Semen Padang agar lolos dari zona degradasi

Liputan6.com, Padang - Semen Padang akan menghadapi laga krusial saat menghadapi Perseru Serui, Sabtu 28 Oktober 2017 mendatang. Pada laga ini Semen Padang butuh poin penuh.

Pasalnya, kemenangan yang mampu mengeluarkan anak asuh Syafrianto Rusli dari jurang degradasi serta meningkatkan mental bertanding Hengki Ardiles dkk.

Dukungan penonton juga menjadi faktor penentu agar Semen Padang tampil spartan saat berlaga di Stadion H.Agus Salim Padang.

Untuk mengundang penonton yang dalam beberapa pertandingan terakhir, jarang datang ke stadion, panitia pertandingan akan menggratiskan tiket tribun terbuka laga Semen Padang menghadapi Perseru Serui.

"Tiket gratis diberikan kepada penonton yang menggunakan baju merah, sedangkan penonton yang tidak menggunakan baju merah di laga itu diwajibkan membeli tiket pertandingan sebesar Rp 5 ribu per tiket,” ujar ketua panitia pertandingan Semen Padang Athari Adhi di Padang, Senin (23/10/2017).

Athari menyebutkan hal ini merupakan gebrakan untuk memerahkan stadion. Untuk teknis pelaksanaannya, Athari Adhi akan membicarakan dengan timnya.

"Seluruh tiket tersebut untuk di tribun utara, selatan dan timur. Sedangkan, untuk tribun barat atau tribun tertutup harga tiket seperti biasa yakni Rp 100 ribu per tiket," tambahnya.

Terkait kerugian yang akan diterima panitia, ia mengaku masalah ini telah terjadi sejak awal putaran kedua. Ketika penampilan tim menurun, jumlah penonton yang datang ke stadion juga turun drastis.

Menurutnya saat ini Semen Padang butuh dukungan dari seluruh pihak terutama suporter dan penonton yang datang ke lapangan. "Inilah kebijakan yang kita ambil untuk menyelamatkan tim kita dari degradasi dan membangkitkan semangat pemain ketika berlaga di kandang," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Menang

Sementara itu, pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli berharap pada pertandingan menghadapi Perseru Serui, anak asuhnya mampu memetik kemenangan sebagai upaya keluar dari zona degradasi.

"Kami berharap dukungan suporter saat menghadapi Perseru Serui, Target kami adalah menang. Laga tersebut sangat penting bagi Semen Padang. Untuk itu tiga poin harus kami raih, untuk meningkatkan mental bertanding Semen Padang kembali" kata Syafrianto Rusli.

Saat ini Semen Padang berada di urutan 16 klasemen sementara Liga 1/2017 dengan nilai 29 dan Perseru di satu tingkat di atasnya atau urutan 15 dengan nilai 31. Keduanya telah memainkan 31 pertandingan dari 34 pertandingan yang harus dilakoni. Urutan 16-18 akan turun terkena degradasi.(Surya Purnama)

Saksikan video pilihan berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.