Sukses

2 Ganda Putra Indonesia Langsung Tersingkir di Denmark Terbuka

Sedangkan Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta, melangkah ke babak kedua Denmark Terbuka 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ganda putra Indonesia langsung tersisih dari Denmark Terbuka. Pasangan Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro tak mampu membendung unggulan ketiga asal China, Li Junhui / Liu Yuchen. Mereka kalah straight game 23-25, 18-21. 

Sedangkan Berry Angriawan / Hardianto takluk dari ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Berry/Hardianto menyerah 8-21, 21-23. 

Meski begitu, tak semua wakil Indonesia langsung tersingkir. Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, melangkah ke babak kedua Denmark Terbuka. Pada pertandingan babak pertama di Odense Sport Park, Rabu (18/10/2017), Della/Rizki membungkam ganda Swedia, Amanda Hogstroms/Clara Nistad 21-10, 21-7. 

Pertandingan ini berjalan kurang berimbang. Della/Rizki benar-benar menguasai penuh jalannya pertandingan. Pasangan Swedia tak punya taktik yang pas untuk membendung permainan agresif Della/Rizki. 

Pasangan Indonesia itu tak butuh waktu lama untuk menyudahi permainan lawan sekaligus mengunci tiket ke babak kedua. Mereka merampungkan laga itu dalam 24 menit.

Sayangnya langkah Della/Rizki tak diikuti ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Anggia/Shitta terhenti di babak pertama setelah takluk dari unggulan ke delapan asal China, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao 13-21, 12-21. 

 

Indonesia masih punya harapan menambah wakil di babak kedua Denmark Terbuka dari nomor ganda putri dan ganda putra. Dari sektor ganda putri masih ada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedangkan dari ganda putri masih bisa berharap dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.