Sukses

Formula 2: Sean Ingin Jaga Tren Positif di Jerez

Sean Gelael cukup percaya diri untuk dapat kembali mendulang poin dalam balapan Formula 2 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jerez - Sean Gelael akan berupaya keras untuk menjaga tren positif pada balapan Formula 2 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap tim Pertamina Arden ini cukup percaya diri untuk dapat kembali mendulang poin, seperti pada dua seri balapan di Monza Italia, awal bulan September lalu.

Meski balapan Formula 2 jeda hampir sebulan, bukan berarti waktu yang santai bagi Sean. Pada periode ini, pembalap berusia 20 tahun ini justru tetap intens latihan. Bahkan, dia sempat dua kali mengikuti sesi latihan bebas pertama balapan Formula 1 bersama tim Toro Rosso di Sirkuit Marina Bay Singapura dan Sepang Malaysia.

Pada dua sesi latihan bebas tersebut, Sean tampil cukup impresif. Di Marina Bay, dia menjalankan program dengan baik dan membawa mobil STR12 dengan mulus, meski tantangannya cukup besar dengan lintasan sirkuit yang sebagian masih basah. Sean juga sebelumnya juga belum pernah menjajal sirkuit ini. Walau demikian, Sean menuntaskan tugasnya dengan baik dan dia pun bisa membuat catatan waktu yang lebih bagus di depan dua pebalap tim Sauber.

Di Sepang, penampilan Sean juga mengesankan. Putra mantan pereli nasional, Ricardo Gelael ini membuat catatan waktu terbaik di urutan ke-14. Torehan waktunya lebih bagus dari Sergio Perez, Antonio Giovinazzi, Charles Leclerc dan dua pebalap Sauber, Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson. Bos Toro Rosso, Franz Tost pun menilaii positif penampilan Sean.

"Menyenangkan bisa tampil di FP1 bersama Toro Rosso selama dua pekan kemarin. Namun demikian, sekarang saatnya untuk kembali fokus ke balapan F2. Tentu saya berharap bisa meraih pon lagi seperti di Monza," kata Sean dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Kamis (5/10/2017).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Seri

Balapan Formula 2 musim ini tinggal dua series, yaitu di Jerez Spanyol dan Yas Marina Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Pembalap Prema Chalres Leclerc masih memimpin klasemen pembalap dengan nilai 218. Pembalap asal Monaco ini dapat mengunci gelar juara dunia jika bisa meraih kemenangan di Jerez.

Posisi kedua ditempati pebalap DAMS Oliver Rowland dengan nilai 159, diikuti dua pebalap tim Russian Times Artem Markelov 152 dan Luca Ghiotto 150. Sean Gelael berada di peringkat 15 dengan nilai 17.

Sementara untuk klasemen tim, peringkat pertama masih dikuasai oleh Russian Times dengan koleksi nilai 302. Prema Racing membututi dengan nilai 295. Sementara DAMS di posisi ketiga dengan nilai 291. Sedangkan tim Pertamina Arden di peringkat enam dengan nilai 108. Dengan dua series tersisa, posisi klasemen tim masih bisa berubah.

Tim Pertamina Arden masih berpeluang menyodok ke posisi lima besar. Selain mengandalkan Sean Gelael, tim yang bermarkas di London, Inggris, ini juga bertumpu pada kemampuan pebalap Perancis, Norman Nato. Pembalap berusia 25 tahun ini, sudah mengoleksi 91 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.